Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » 23 Atlet PDAM Se-Jabar Ikuti PORPAMDA Ke-V DiSukabumi

SUKABUMI–BidikNusantara
Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah (PORPAMDA) ke-V tingkat Jabar tahun 2017, pagelaran ini diselenggarakan di GOR Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Pelaksanaan PORPAMDA bakal dilaksanakan selama empat hari mulai 25 sampai 28 April dan diikuti 23 peserta yang akan memperebutkan gelar di berbagai cabang olahraga (cabor).Diantaranya yang dipertandingkan dalam PORPAMDA kali ini adalah, futsal, bulu tangkis, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, dan catur.

Menurut Bupati Sukabumi Marwan Hamami di sela acara mengharapkan para peserta yang mengikuti dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding (Fairplay) serta penuh semangat. Tak hanya itu, Bupati juga meminta wasit bisa berlaku adil di setiap pertandingan.

"Kali ini kita sebagai tuan rumah harus menunjukan sportifitas pada saat bertanding, baik atlet maupun wasit. Sebab momen ini menjadi kebanggaan bagi Sukabumi,"ujar Marwan usai membuka PORPAMDA ke-V, di GOR Palabuhanratu.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia PORPAMDA ke-V, sekaligus Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi Anton Rachman Suryana, menambahkan tak hanya 6 Cabor yang kita selengarakan.

"Bersamaan dengan PORPAMDA ini ada pertandingan yang hanya untuk eksibisi saja, yakni rafting di Sungai Citarik, Fun Offroad di Kecamatan Kadudampit, dan perlombaan khas PDAM yakni merangkai SL atau sambungan langganan serta olah vokal yang kita selenggarakan,"ungkapnya.

Anton pun menambahkan, PORPAMDA yang digelar setiap dua tahun ini tidak hanya dijadikan sebagai wahana silaturahmi antar jajaran PDAM se-Jabar, namun proses seleksi atlet di masing-masing cabor menjelang perhelatan PORPAMNAS yang sebentar lagi akan bergulir.

"Setelah PORPAMDA di gelar, perwakilan atlet terbaik dari masing-masing cabor akan berlaga di PORPAMNAS pekan depan. Jadi kompetisi ini bisa dikatakan sebagai ajang seleksi atlet dari PDAM se-Jabar yang nantinya mengikuti PORPAMNAS,"pungkasnya. 

Ditempat yang sama menurut Ketua DPD PERPAMSI (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) Jawa Barat Tatang Sutardi mengatakan, PORPAMDA merupakan alat silaturahmi serta perekat di antara karyawan dan pimpinan PDAM se-Jabar. Sedangkan untuk panitia PORPAMDA ke-V ini diserahkan kepada PDAM Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi dan Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi.

"Kami berharap Sukabumi sebagai tuan rumah bersama dapat memberikan dan melayani yang terbaik bagi seluruh kontingen PORPAMDA se-Jabar ini,"pungkas Tatang yang juga menjabat Direktur Utama PDAM Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu ini.
Reporter : Anry

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply