» » » » » » » » Wuihhhh....Ada Pertokoan Tak Berizin di Parung

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terkadang sering dianggap hal sepele oleh sebagian masyarakat. Padahal, bila ditelusuri jika pembangunan atau renovasi rumah tidak disertakan IMB, maka akan ada sanksi yang berlaku dan dinilai cukup memberatkan. Salah satunya bangunan pertokoan yang terletak di RT 01/ 04, Desa Jabonmekar, Kecamatan Parung yang diduga tidak memiliki izin lingkungan maupun IMB.

Ketua RT setempat Idris mengatakan, bangunan pertokoan yang berada di wilayahnya tidak memiliki izin lingkungan. Untuk itu, dia meminta pemkab menindak tegas bangunan tersebut, karena sudah jelas-jelas melanggar aturan dan otomatis mengurangi pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Sejak saya menjabat ketua RT tidak ada satu pun baik dari pemilik pertokoan maupun perwakilannya yang menghadap kepada saya untuk mengurus izin lingkungan, baik saat membangun maupun setelah beroperasi seperti sekarang," ungkapnya.

Padahal, lanjut dia, dengan tidak adanya izin itu sudah melanggar peraturan daerah. "Kalau tak mau mengurus izin, saya minta pemda membongkar bangunan tersebut," pintanya.

Selain itu, tambah dia, limbah dari pertokoan tersebut ternyata melewati rumah warga dengan dibuatkan got kecil. Sehingga terkadang airnya meluap ke pekarangan rumah warga.

"Sepertinya bangunan itu tidak ada penampungan air limbahnya. Soalnya warga sering marah-marah dan komplain air limbahnya sering masuk ke pekarangan rumah warga," pungkasnya.
Reporter: Iwan SP

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply