» » » » » » » » » Wow, Bangli Tumbuh Subur Tanpa Pengawasan Di Kecamatan Ciseeng

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Maraknya bangunan liar (Bangli) di Jala Raya Haji Usa Desa Ciseeng, Kecamatan Ciseeng terkesan di biarkan tanpa ada teguran dari pengawas bangunan wilayah Ciseeng yang jelas berdiri dilahan milik negara dan melanggar garis sepadan jalan (GSJ).

Menurut Maman warga sekitar mengatakan, banyak berdiri bangunan permanen dan semi permanen dipinggir jalan menjadikan kondisi jalan menuju perempatan Ciseeng sempit dan sering mengalami kemacetan yang sangat panjang.

"Macet setiap hari mas, sepengetahuan saya disetiap wilayah memiliki UPT pengawas bangunan, tapi tetap saja bangli itu dibiarkan," kata Maman.

Hal senada di ungkapkan Basuki warga Desa Ciseeng terkait banyaknya bangli menurutnya, pemerintah terkesan cuek, padahal kondisi tersebut telah menganggu ketertiban wilayah.

"Mestinya pemerintah menerbitkan surat larangan bagi warga yang akan mendirikan bangunan yang di berikan oleh pengawas bangunan atau himbauan bahwa bahwa mendirikan bangunan dilahan milik negara akan dikenakan sanksi berat, tapi di lapangan berbeda, bangli semakin tumbuh," keluhnya.

Sementara Edi Muslihat Camat Ciseeng mengaku selama ini pengawas bangunan tidak bisa di ajak bekerja sama.

"Dia (Pengawas bangunan) tidak ada koordinasi dengan saya dan pemerintah kecamatan, bahkan banyak aduan dari warga yang membuat Uzin Mendirikam Bangunan (IMB) tidak ada progres, jadi arahan kami selaku pemerintah kecamatan kepada warga agar mengurus izin dan saat warga melakukan pengurusan malah pengawas bangunan yang di percaya oleh warga tidak amanah," tandas Camat.

Dari pantauan dilapangan, di perempatan Ciseeng sampai Jalan Raya Putat Nutug, nampak berdiri puluhan bangli namun mereka dibiarkan dinas terkaitSaat mendatangi kantor UPT Pengawasan Bangunan untuk konfirmasi, kanntor tersebut nampak sepi tanpa ada penghuni bahkan Caca selaku pengawas bangunan saat di telepon tak merespon.
Reporter: ISP.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply