» » » » » » » Tolak Penjualan Kantor Dan Rumdin HKBP Distrik XXVIII DEBOSKAB

Perpindahan Kantor dan Rumah Dinas HKBP Distrik XXVIII akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Perpindahan kantor tersebut guna untuk memudahkan jangkauan strategis pelayanan Praeses dan Kabid kepada seluruh gereja-gereja dan jemaat se Distrik XXVIII Deboskab.

Kantor HKBP Distrik XXVIII Deboskab beralamat di Jln. Puri Pesranggahan II Blok Mb No. 17, Cinere, Depok rencananya akan dipindahkan ke daerah Depok yang strategis. Hal ini dikatakan Mantan Ketua Pengurus Naposobulung Distrik XXVIII Deboskab, Supriantona Siburian, S.H. kepada bidiknusantara.com melalui siaran persnya, Selasa (21/03). 

Menurut pria yang akrab di sapa Anto ini, panitia pelaksana sudah dilantik oleh Praeses  XXVIII Deboskab yaitu Pdt. Drs. Berlin Tamba, M.Div dan disaksikan oleh Ephorus HKBP Ompui Pdt. Darwin Lumbantobing beberapa minggu yang lalu di HKBP Depok I.

Dalam rencana perpindahan kantor dan rumah dinas HKBP Distrik XXVIII Deboskab katanya, akan menjual tanah dan bangunanyang berada di Jalan. Puri Pesranggahan II Blok Mb No. 17, Cinere, Depok untuk membeli tanah dan bangunan yang baru.


"Dalam hal rencana penjualan tersebut, saya sangat menolaknya karena dalam mengambil keputusan tersebut haruslah melihat unsur Historisnya dari bangunan tersebut. Sejarah dari kantor di Cinere itu banyak sekali, kantor tersebut di tempati sejak jamannya Distrik VIII Jawa-Kalimantan dan memiliki banyak catatan sejarah bagi Praeses sebelumnya dan juga jemaat se Distrik. Kita tidak boleh melupakan sejarah karena dari sejarah juga kita bisa berkembang sampai saat ini. 

Saya setuju jika perpindahan kantor dan Rumah Dinas HKBP Distrik XXVIII Deboskab agar memudahkan dalam hal medan pelayanan, tetapi sangat tidak setuju kalau harus di jual Kantor dan Rumah Dinas yang sekarang di tempati. Saya selaku Mantan Ketua Pengurus Naposobulung Distrik XXVIII Deboskabakan merasa sangat kecewa jika penjualan tersebut akan dilaksanakan. Kantor dan Rumah Dinas HKBP Distrik XXVIII Deboskab adalah sebuah Aset HKBP khususnya Distrik, jika memang akan melakukan perpindahan kantor dan rumah dinas lebih baik menjadi penambahan aset HKBP khususnya Distrik, dan kantor yang sekarang ini digunakan untuk pelayanan baik Diakonia, Koinonia, maupun Marturia agar aset HKBP ini semakin bertambah dna pelayanan di HKBP khususnya Distrik XXVIII Deboskab semakin meluas dan sampai kepada jemaat. 

Saya akan berkoordinasi kepada Ketua Pengurus Naposobulung Distrik XXVIII Deboskab yang sekarang yaitu saudara Sastra Manullang, jika perlu kita akan melakukan Aksi Penolakan dalam bentuk apapun terhadap rencana Penjualan Kantor dan Rumah Dinas HKBP Distrik XXVIII Deboskab yang sekarang,"paparnya.


Anto juga menyebutkan, panitia pelaksana merupakan orang-orang yang hebat. Penasehat dari panitia pelaksananya pun merupakan orang-orang cukup ternama di Parlemen maupun Birokrat di Pemerintahan Indonesia.


"Saya rasa akan bijaksana dalam pengambilan keputusan cara perpindahan Kantor dan Rumah Dinas Distrik XXVIII Deboskab tersebut. Agar yang "ditakutkan" kedepannya menjadi memanas antar jemaat atau pendeta se Distrik Deboskab. Dan harapan agar semua Satu Adanya di Dalam Tuhan,"pungkasnya.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar :

  1. bravo lae anto, lanjutkan perjuangan sejarah.

    BalasHapus
  2. Semoga aksi penolakan dalam bentuk apapun masih dalam koridor yg santun dan di kedepankan diskusi.seperti contohnya membuka fordis sesama NHKBP Distrik 28 Deboskab dan mengundang pihak dari pareses. Namun menurut saya setuju untuk menolak penjualan aset tersebut.

    BalasHapus