» » » » » » » Tolak Ojek Online, Seluruh Trayek Angkot Di Bogor Aksi Mogok

Sejumlah trayek angkutan umum yang berada di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar aksi mogok massal terkait penolakan taksi dan ojek online yang biasa beroperasi di wilayah Kota maupun Kabupaten Bogor, Senin (20/3). 

Pantauan di beberapa lokasi diantaranya, di kawasan Salabenda trayek 06 jurusan Parung-Kota Bogor juga menggelar aksi mogok massal. Begitu juga trayek 07, 12 dan 08 yang akan masuk ke kawasan Cibinong maupun Kota Bogor, siang ini mulai menggerakkan aksi mogok massal secara serentak di wilayah tersebut.

Selain itu, terlihat puluhan sopir Angkutan Perkotaan (Angkot) jurusan Salabenda - Pasar Anyar dan angkot jurusan Bojong Gede - Pasar Anyar memarkir kendaraannya di Pertigaan Jalan Kebon Pedes, tepatnya di Putaran Flyover Jalan Sholeh Iskandar.

Ade Kurnia (43) menjelaskan, aksi tersebut merupakan salah satu bentuk penolakan terhadap keberadaan ojek online. Menurutnya sejak ojek online beroperasi di Bogor dan sekitarnya, penghasilan menarik angkot jadi berkurang. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa ojek online seharusnya menggunakan plat nomor kuning.

"Jelas sangat merugikan. Ojek online paling hanya bayar pajak, kalau kami bayar KIR izin trayek dan lain-lain, tapi sekarang penumpang banyak diambil mereka. Kalau mau beroperasi harusnya dia pakai plat nomor kuning," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa aksi yang dilakukannya itu juga merupakan bagian dari aksi solidaritas. "Ya semua angkot di Kabupaten mogok massal, kami di Kota Madya melakukan hal sama, untuk solidaritas," tutupnya. 


Sementara itu, ratusan pengguna angkutan umum terlantar di tepi-tepi jalan, di mana angkutan umum yang biasa melintas di kawasan tersebut dihadang oleh para sopir angkot untuk tidak beroperasi dan ikut mogok massal yang digelar di wilayah Kota maupun Kabupaten Bogor.
Reporter: Sum/Ibra

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply