» » » » » » » Meriah, Tabligh Akbar di Ciawi Dihadiri Ribuan Jamaah

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Bertempat di Kampung Lebak  Bendengan Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor ribuan orang tumpah ruah di acara menyambut Isra Miraj.

H. Dede selaku penyelengara, mengatakan dengan menyambut isra mi'raj yang dilaksanakan di Kampung Lebak ini bertema "kita bina mental yang beraklaqul karimah, generasi muda Indonesia sebagai penerus perjuangan umat dan bangsa Indonesia. Pesan yang dapat di ambil yaitu meningkatkan kesadaran kepada masyarakat bahwa kita hidup dibekali dengan ilmu agama yang dibawa oleh Nabi Besar Muhammad  SAW, yaitu mengingatkan bahwa Rasululloh diturunkan untuk membenahi akhlak manusia".

"Dengan kondisi krisis akhlak yang kita lihat di kehidupan kita sehari-hari prihatin, dengan banyak nya kejadian  yang sangat tidak pantas dilakukan oleh manusia, seperti sadisme yang sering kita jumpai di mana-mana, maka dengan itu semoga dengan adanya Isra miroj ini bisa dijadikan bahwasanya kita manusia akan di minta pertangungjawaban kelak, maka kita perlu membenahi akhlak masyarakat kita sebagai generasi penerus bangsa kelak.

"Kami sedih melihat karang taruna semakin tidak di perhatikan, saya ini mantan ketua karang taruna Desa Bendungan  dan selalu menjadi juara lomba karang taruna bahkan tingkat nasional, saya pernah mewakili untuk dikirim ke Sulawesi dan seharusnya di  berdayakan karang taruna oleh pemerintah dan di biayai anggarannya hingga karang taruna bisa juga menciptakan generasi yang berahklakul karimah,"ucap H Dede.  

Acara diisi dengan berbagai macam kegiatan yaitu hadrah yang dilakukan oleh para santri dan Majelis Tak 'lim Alburdah dan pemuda, masyarakat Kampung Lebak Pilar antusias mengikuti acara tablig akbar.

Kurang lebih hampir 2000 orang yang hadir di acara ini. Dan juga di hadir pendiri majelis taklim alburdah Habib Nabil bin Ridho Alhabsi sambil menunggu tausiah dari ulama Cianjur,"ungkapnya, Sabtu (25/03).

H Rukman Wiriadinata M.Ag Penceramah yang juga Pengasuh Pondok Pesantren dari Kabupaten Cianjur ini memberikan ceramah, "sosok Amar bin Ash Sahabat Nabi mempunyai kelebihan harta dan didermakan hartanya, dan bertanya kepada Nabi Muhammad SAW, kepada siapa kami dermakan harta, utama kan orang tua mu, juga kedua mertuamu,"ungkapnya. Dan tausiah yang diselingi banyolan yang menghidupkan suasana.


Kapolsek Ciawi Juga menyampaikan rasa terimakasih atas kondusifnya acara besar tersebut diwilayah hukumnya. Terlihat Anggota Polisi dari Kanit Intel dari Polsek Ciawi mememimpin hardah tersebut dan menyampaikan  bahwa, "Dengan tablik akbar ini bisa dapat menyadarkan kembali, agar masyarakat kembali mendekat kepada Sang Pencipta serta berakhlaqul karimah hingga membantu meringankan tugas polisi kedepannya, karena kalau masyarakat sudah berahklaqul Qur'an maka akan aman negara" paparnya. 
Reporter: Sumburi/ek/jc.
Sumber: FBInews

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply