» » » » » » » Sebanyak 220 Kubik Sampah Kali Baru Bojonggede Berhasil Diangkat Oleh DLH Kabupaten Bogor

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Dalam melakujan normalusasi Kali Baru di wilayah Kampung Sawah, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor sudah memasuki 2 hari sampah yang berhasil diangkut sebanyak 21 truk tonase 8 kubik dan 2 tronton dengan tonase 26 kubik hingga total keseluruhan pada hari Sabtu (11/03) menjadi 220 kubik sampah.

Menurut Kabid Pengelolaan sampah pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor Atis, Tardiana bahwa kegiatan ini akan dilakukan kembali besok (Minggu (12/03) agar seluruh sampah yang tersangkut di bawah jembatan terangkut semua. Dia juga mengatakan, kesulitan yang dihadapi pada saat pengangkutan sampah karena ada besi yang membentang melintasi kali disisi jembatan yang membuat Beko sulit menjangkau sampah di bawah jembatan.

"Setelah sampah ini terangkut semua, nanti kita akan menugaskan satgas agar setiap hari sampah di angkut di wilayah ini agar tetap bersih tidak mengganggu laju air yang sering kali menyebabkan banjir karena luapan air kali ini," kata Atis Tardiana.

Hal yang sama juga disampaikan Kasubag TU UPT Kebersihan wilayah Cibinong, Rahno bahwa kesulutannya karena ada bentangan besi bekas jaringan telkom. Kemarin kata Rahno ketika di tanya oleh warga tidak ada yang mau mengakui namun setelah di potong oleh warga baru ada yang mengakui bahwa itu merupakan milik telkom.

"Kepala Desa mengintruksikan agar warga langsung memotong namun karena besi sangat besar harus menggunakan alat pemotong besi,"katanya.

Sementara seorang pria yang mengaku pegawai telkom mengatakan akan melaporkan kepada atasannya adanya aktivitas pengerukan sampah dan harus memotong besi tersebut.


"Iya pak besi itu akan  di bongkar oleh Telkom dan dari telkom sudah mengetahui adanya pengerjaan pengerukan sampah di jembatan kali baru, namun kami akan membentuk tim untuk mengangkat bentangan besi yang ada di kali,"ujar pria ini tanpa menyebutkan identitasnya.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply