» » » » » » » » Puluhan Warga Desa Cipinang Lakukan Aksi Blokir Jalan

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Puluhan warga Kampung Pabuaran RT 01/08, desa Cipinang, Kecamatan Runpin, Kabupaten Bogor Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa dengan memblokade jalan menuju PT. Lotus SG Lestari yang bergerak dibidang pertambangan galian C dikawasan tersebut.

Bolay, koordinator aksi dilokasi mengatakan, aksi massa ini dipicu menyusul adanya larangan warga yang berjualan di area galian. "Kami menuntut pihak perusahaan membolehkan warga untuk mengais rejeki disekitar galian," jelasnya.

Menurutnya, selain dilarang berjualan, warga juga tak diizinkan untuk mengambil pasir di sungai. "Bukan soal warung saja, tapi yang ngambil pasir di kali tetap aja tidak boleh. Kami warga disini perlu makan,"ujarnya.


Pantauan dilokasi, dalam aksinya warga membawa spanduk dengan berbagai tulisan dan membakar ban bekas serta menahan sebuah mobil milik perusahaan tambang tersebut. Selama aksi protes berlangsung, tidak terlihat petugas baik dari pihak kepolisian mau pun  TNI untuk mengamankan aksi tersebut.
Reporter: Sumburi/MD.


About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply