» » » » » » » Persoalkan Tagihan, Pasien RSUD Ciawi Protes

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Marjuki, salah seorang pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi memprotes sistim pembayaran kepada management RSUD Ciawi karena di anggap tidak singkron penjumlahannya.

"Saya tidak habis pikir bagaimana ini bisa terjadi di Rumah Sakit sekelas RSUD Ciawi. Jumlah antara tagihan dan pemotongan BPJS nya tidak sinkron" ungkap Marjuki seperti di kutip dari laman Garudanews.id. Selasa 07/03).

Menanggapi keluhan Marjuki di salah satu Media Sosial semalam, Dirut RSUD Ciawi, Dr. Hesty mengatakan akan menyelesaikan pada Hari ini, Selasa, 08/03 , pukul 09 pagi di RSUD bersama Marjuki.

Namun saat pertemuan, Dr. Hesty malah tidak ada di tempat. Hal tersebut menambah marah Marjuki.

"Pagi ini saya diundang untuk menyelesaikan masalah pembayaran dengan Dirut. Tapi ini malah tidak ada beliaunya" ujarnya kesal saat pertemuan dengan jajaran pimpinan dan Staff RSUD di aula pertemuan RSUD lantai 5.

Marjuki menanyakan keseriusan Dirut dalam menyelesaikan permasalahan ini.

"Apalagi dibilang saya belum melakukan pembayaran. Bagaimana cucu saya bisa keluar kalau saya belum membayar. Ini sudah memcemarkan nama baik saya dan sudah melakukan pembohongan publik" tegas Marjuki.

Menanggapi keluhan tersebut Wakil Direktur Bagian Administrasi, Dr. Sri Wulantari, menyampaikan permohonan maaf.

"Mewakili Dirut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Dirut disini. Beliau saat ini sedang ada pertemuan dengan Kemenkes hingga hari Kamis Besok. Saya selaku Wakil Direktur Administrasi akan segera melakukan koreksi atas Tagihan yang sudah dibuat" papar Sri Wulantari.

"Kesalahan Dirut menyampaikan pasien belum membayar ada pada anak buah. Karena memberikan informasi yg salah pada Dirut. Sehingga Dirut menyampaikan hal demikian"tambahnya.

Marjuki bisa menerima keterangan Wadir, Namun dia tetap akan minta untuk dipertemukan dengan Dirut. " ini masalah kebenaran bagi saya dan rumah sakit. Dan yang paling bertanggung jawab adalah Dirut. Untuk itu saya minta hari Sabtu di pertemukan dengan Dirut" pungkasnya.

Terkait dengan permasalahan ini, Adi Prabowo, Koordinator Pengawas Pelayanan Rumah Sakit Daerah Kabupaten Bogor merasa prihatin. Masalah administrasi itu adalah hak pasien.


"Pasien berhak untuk mendapatkan pelayanan dan sistem administrasi yang benar. Jadi RSUD Ciawi harus bertanggung jawab. Jangan sampai karena permasalahan Sistem Administrasi, Pasien atau masyarakat yang di rugikan," ujarnya.
Editor: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply