» » » » » » » Pergeseran Tanah Di Cigudeg Ancam Rumah Warga, 3 Rumah Retak

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Akibat kontur tanah mengalami pergeseran tanah di daerah Kampung Cipungaur RT 03/11, Desa Cinta Manik, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor menjadi ancaman longsor kepada 23 rumah warga, bahkan, 3 rumah mengalami retak-retak di bagian dinding serta lantainya.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, pergeseran tanah terjadi Selasa (28/02) disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sekitar pukul 17.15 WIB. 

"Akibatnya, 23 rumah terancam longsor dan 3 rumah mengalami retak-retak dibagian dinding dan lantai," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, KM Sumardi, S.Sos, MS.i kepada Bidijnusantara.com, Rabu (1/3/17).

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat turun hujan, warga yang terdiri dari 31 kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 112 orang terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Karena kondisinya sangat mengkawatirkan, untuk sementara jika turun hujan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman,"ucap Sumardi.
Reporter: Ibra/Sum

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply