» » » » » » » » Panitia Pilkades Desa Babakan Sudah Di Bekali Tata Cara E-Voting

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Panitia Pilkades Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng yang akan melaksanakan proses pilkades dengan sistem e-voting sudah diberikan pelatihan dan tatacara melakukan pemilihan melalui program e-voting karena desa ini sebagai desa percontohan di Jawa Barat untuk menggunakan program e-voting Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng terus lakukan pembenahan dan penyempurnaan program e-voting.

Ketua Panitia Pilkades Babakan Kecamatan Rancabungur, Ace Sutisna mengatakan sebelum diterapkan ke warga, maka panitia harus mengetahui betul tata cara pelaksanaan Pilkades secara e-voting.

"Sosialisasi yang menyeluruh juga wajib dilakukan, mengingat Pilkades Babakan di Kecamatan Ciseeng akan mengubah kebiasaan pemilihan dari sistem coblos ke sistem sentuh jadi sebelum melakukan pilkades, kami harus memahami porses pemilihan mulai dari awal hingga akhir," kata Ace Sutisna, kepada Bidiknusantara.com, Rabu (01/03).

Lanjut Ace mengatakan, pelatihan pada jumat kemarin sampai minggu sudah di dapatkan dari Disdukcapil Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat.

"Dengan 10.300 DPT yang akan melakukan pemilihan secara online di Desa Babakan maka kami ingin menjadi desa percontohan di Jawa Barat, semoga ini berhasil karena akan menjadi barometer e-voting di Jawa Barat," jelas Ace.

Sementara Camat Ciseeng Edi Muslihat berharap agar pelaksanaan pilkades dengan sistem e-voting dapat sukses.

"Harapan saya program ini sukses dan menurut saya e-voting lebih aman karena proses pemilihan dan penghitungan suara lebih cepat dan hasilnya juga bisa di katakan 100% valid, maka saya mohon bantuan dari semua pihak baik Pemkab maupun provinsi agar penerapan program ini sesuai yang di inginkan," terang Camat Ciseeng.
Reporter: ISP.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply