Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » MTs Manbaul Islam Kalimurni Laksanakan Try Out Berbasis Komputer

BOGOR KOTA-BidikNusantara 
Sebanyak 101 siswa MTs Manbaul Islam yang berlokasi di Jalan Kalimurni Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, sejak Rabu 28 Maret 2017 melaksanakan Try Out, dimana ditahun ini baru pertama kali berbasis komputer, seiring akan dilaksanakannya UNBK di Kota Bogor.

"Pada pelaksanaan TO ini MTs Manbaul Islam mulai pelaksanaannya berbasis komputer, hanya ada tiga sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis kompute, TO dilaksanakan selama empat hari sejak Rabu hingga Sabtu (1/4) " terang salah seorang panitia teknisi TO MTs Manbaul Islam Asbani, S.Pdi.

Sementra lanjutnya, teknis dengan melakukan simulasi dengan dua kali pertemuan kepada seluruh siswa kelas IX, sehingga saya optimistis, sebagai sekolah swasta sudah bisa  melaksanakan TO serta UNBK tahun ini sudah siap.

Sementara Kepala Sekolah MTs Manbaul Islam Kaelani, S.Ag, mengatakan jumlah siswa yang mengikuti TO di sekolah setempat sebanyak 101 orang dan jumlah komputer yang tersedia sebanyak 40 unit.

"TO ini dibagi tiga sesi yang dilaksanakan di MTs Manbaul Islam, karena terbatasnya jumlah komputer yang tersedia, sehingga siswa tersebut harus bergantian mengerjakan TO dengan komputer," tuturnya.

Try Out Online ini persiapan menuju Ujian Nasional Beebasis Komputer (UNBK) tahun ini, semua sudah kita persiapkan, mulai dari kelengkapan komputer hingga penambahan daya listrik, namun kita belum persiapkan genset, namun itu akan kita persiapkan secepatnya, jangan sampai ketika siswa sedang mengerjakan ujian terjadi mati lampu, walaupun Dinas sudah bekerja sama dengan PLN.
Reporter  : Supriarna

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply