» » » » » » » Masyarakat Kabupaten Bogor Harus Memilih Pemimpin Yang Punya Visi Kerja Nyata

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Tahun 2018 adalah tahun politik bagi masyarakat Kabupaten Bogor dimana para politikus akan berlomba-lomba mencari perhatian masyarakat pemilih dari setiap Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing calon anggota legislatif atau anggota legislatif yang saat ini sedang menikmati kursi empuk sebagai anggota DPRD, begitupun dengan Calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Khusus Kabupaten Bogor, masyarakat sudah seharusnya menilai kinerja anggota DPRD yang saat ini sedang menjalankan amanah dari rakyat yang memilih pada setiap Dapil, sudahkan menjalankan fungsinya sebagai jembatan aspirasi masyarakat atau tidak. Demikian disampaikan oleh Ketua Aliansi Masyarakat Bogor Timur, Fahreza Anwar kepada bidiknusantara.com ketika diminta tanggapannya terhadap kinerja anggota DPRD saat ini terlebih dalam meraih kembali hak pilih rakyat untuk melanjutkan posisinya sebagai anggota dewan.

Menurut Fahreza, bagi masyarakat yang ada di dapil sangat gampang menilai kinerja anggota dewan, sudahkah mereka mewakili aspirasi masyarakat di dapilnya terhadap peningkatan pembangunan dari segala sektor?

"Saya menilai, anggota DPRD di setiap dapil tidak memuaskan, kita bisa lihat dilapangan mulai dari sektor pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur dan lain sebagainya tidak terwakili,"katanya.

Pada hal kata Dia, dari 50 orang anggota dewan tersebut sudah di fasilitasi mobil operasional masing-masing yang bertujuan untuk memudahkan bagi anggota dewan dalam bekerja.

"Tapi dengan fasilitas tersebut, tidak terlihat kinerjanya dalam menjawab aspirasi rakyat di dapilnya melihat masih banyaknya tingkat kemiskinan, infrastruktur pendidikan, jalan dan lain-lain masih jauh dari harapan. Seharusnya dengan kinerja yang seperti itu, anggota dewan malu meminta hak suara pada pemilih di dapilnya,'tukasnya.

Lanjut Reza menjelaskan, anggota DPRD yang dipilih oleh rakyat kedepan harus yang punya kerja nyata tidak sekedar pencintraan semata dihadapan rakyat.


"Pada saat jadi anggota DPRD saja tidak ada kerja nyata apa lagi mengurus rakyat Kabupaten Bogor dan ingin menjabat jadi Bupati, bagaimana mau meyakinkan rakyat untuk memilihnya? Maka dari itu, kita mengusung kader muda yang berani dan visioner yang akan mampu membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Bogor dengan kerja nyata tanpa basa basi,"pungkasnya.
Reporter: Sumburi






About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply