» » » » » » » » LBH Keadilan Bogor Raya Gugat Perhimpunan Burung Liar Indonesia

BOGOR KOTA- Vinna Mulianti, korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) oleh Perhimpunan Burung Liar Indonesia (Bird Life) yang berkantor di Jalan Dadali No. 32, Bogor 16161, akan mengajukan gugatan di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Bandung.

"Gugatan ini kami ajukan setelah upaya negosiasi dan mediasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor, tidak mencapai kesepakatan", kata Fatiatulo Lazira, Kuasa Hukum Vinna Mulianti dari Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH KBR) melalui siaran persnya yang disampaikan kepada Bidiknusantara.com, Senin (06/03).

Menurut Fati, gagalnya mediasi diantara para pihak, karena tawaran pihak Perhimpunan Burung Indonesia jauh dari rasa keadilan kliennya.

"Hak-hak klien kami sebagai pekeja, sudah diatur dalam UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Jadi merujuk disitu saja, jangan justru menawarkan jauh dibawah tuntutan hak pekerja", ujarnya.

Sebelumnya, Vinna bekerja di Perhimpunan Burung Indonesia sejak tahun 2014 dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT). PKWT tersebut diamandemen hingga 2016, namun diduga tidak sejalan dengan peraturan perundang-undangan.

"Setelah habisnya masa kerja itu, dibuat lagi PKWT, namun Vinna mempertanyakan kejelasan salah satu klausula dalam PKWT tetapi tidak keberatan setelah dijelaskan. 1 (satu) bulan kemudian, Vinna diberhentikan secara tiba-tiba. Dilarang masuk kantor, apalagi menjalankan pekerjaan,"pungkasnya.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply