» » » » » » » » Ketua Pengurus Puskopdit Bogor Banten Resmikan Gedung Graha Supena

SUKABUMI-BidikNusantara
Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Bogor Banten resmikan gedung " Graha Supena " yang berlokasi di pertigaan Cibadak Jl. Raya Perintis Kemerdekaan cibadak-sukabumi, jumat (17/03/17 ). Graha Supena merupakan penginapan yang berada di bawah manajemen Puskopdit Bogor Banten yang berada di Sukabumi.

Pada peresmian gedung ini pun turut di hadiri oleh hadir para anggota puskopdit , polsek cibadak , Danramil , sekertaris kecamatan dan tamu undangan.

Peresmian gedung Graha Supena yang pemiliknya adalah koperasi koperasi di lingkungan puskopdit bogor banten di mana wilayah operasinya puskopdit bogor banten itu ada dari cianjur, sukabumi, bogor , depok dan  sampai rangkas bitung .

Ketua pengurus puskopdit bogor banten H.Dwiyanta menerangkan Jumlah kopdit saat ini ada 41 yang di bawah kendali puskopdit bogor banten. Tujuan utamanya adalah untuk melaksanakan pendidikan Kepada seluruh Koperasi yang berada di naungan Puskopdit Bogor Banten.

"Harapannya tentu akan bermanfaat untuk gerakan koperasi kredit indonesia khususnya di lingkungan puskopdit bogor banten dan juga  bermanfaat untuk masyarakat sekitar kita saja, " ujarnya.

Menyikapi koperasi yang bodong ( renternir ) kalau kita segmennya berbeda dengan koperasi - koperasi yang  bodong jadi kalau koperasi yang bodong itu sifatnya infestasi tetapi kalau koperasi yang ada di lingkungan kita adalah bersifat itu menjadi anggota jadi dana yang kita kelola adalah semuanya milik anggota kemudian kita pasarkan atau nasabah kita adalah anggota.

Jadi kalau anggota di primer kami itu adalah anggota serta sebagai pemilik dan sekaligus menjadi nasabah, anggota puskopdit ini adalah koperasi masyarakat, di sini ada tiga kelompok koperasi ada koperasi masyarakat , koperasi pegawai negri dan juga ada koperasi karyawan ( perusahaan ) jadi untuk mencegah gerakan renternir itu tentunya bisa di lakukan oleh tiga unsur kelompok koperasi yang ada di sini kalau karyawan berarti harus mendidik anggotanya yang sebagai karyawan untuk masyarakat juga harus mendidik koperasi yang anggotanya dari masyarakat.

"Saat ini yang  masuk ke kita ada 7 koperasi karyawan ( kopkar ) yang tergabung di sini, semoga kedepannya kita bisa lebih maju dan lebih terasa keberadaannya oleh masyarakat sekitar, " pungkasnya.
Reporter : Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply