» » » » » » » » Hias Lingkungan, Eco Vilage Baraya Lingkungan Desa Bendunga Gelar Festival Mural

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Sebagai lanjutan program kegiatan Eco Vilage Baraya Lingkungan Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor melaksanakan festival Mural bekerja sama dengan para pemuda RW 08 Desa Bendungan, Minggu (19/03).

Kegiatan menghias dinding dengan lukisan yang bertemakan lingkungan ini di ikuti 11 kelompok peserta dari Jadebotabek, kegiatan ini juga hadiri oleh Camat Ciawi, Bambang Setiawan, Rumah Kreatif Nusantara Rangga Mekar yang mensosialisasikan POS PANDAI (Pusat Olah Sampah Pilih Ambil Nabung Daur Ulang Agar Indah Lingkungan Kita), Kagama (Keluarga Gajah Mada yang merupakan kumpulan alumni Universitas Gajah Mada (UGM), Kades Bendungan, H. M Ading Suherman dan relawan lainnya.

Menurut panitia, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada lingkungan khususnya pada tembok-tembok yang ada di wilayah RW 8 Desa Bendungan agar terlihat rapi dan indah di pandang mata, sehingga keberadaan tembok-tembok tersebut terhindar dari kegiatan corat coret (Vandalisme) yang justru jauh dari nilai edukasi dan bahkan malah unsur provokator dari beberapa kelompok tidak bertanggung jawab.

"Kami menyambut positif kegiatan ini dan sebelumnya di area depan kami suda melukis dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan mendapat juara 1 sekecataman Ciawi,"kata Hana Rudiana BPD Desa Bendungan di RW 8 yang juga tokoh yang di tuakan oleh pemuda di RW 08 ini.

Sementara itu, Camat Ciawi, Bambang Setiawan mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Eco Vilage Baraya Desa Bendungan ini karena semangat para anggota kelompok Eco Vilage Baraya terus tumbuh menginspirasi masyarakat lainnya.

Dikatakatan Bambang, sejak terbentuk 9 bulan yang lalu atau hampir satu tahun ini cukup memberikan inspirasi bagi masyarakat lain di seluruh desa di Kecamatan Ciawi.

"Terbukti telah di bentuk beberapa eco Vilage  di desa lain di Kecamatan lain, hal ini sangat positif sekali. Kami sangat memberikan suport baik secara moril maupun materil untuk kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kades Bendungan, H. M Ading Seherman mengatakan saat ini jumlah anggota kelompok yang bergabung di Eco Vilage Baraya makin luas, terbukti sejak didirikan hanya 4 RW namun sekarang ini sudah di ikuti oleh 6 RW.

"Semoga kedepan seluruh RW-RW yang ada di Desa Bendungan lambag laun mengikuti kegiatan ini,"ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh motivator Eco Vilage Baraya Desa Bendungan Abdul Kholik, bahwa kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan Eco Vilage Baraya dalam rangka menyambut hari bumi serta hari Ulang Tahun berdirinya Eco Vilage Baraya Lingkungan pada bulan April mendatang sudah menginjak satu tahun.


"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang di selenggarakan oleh Eco Vilage Baraya Lingkungan Desa Bendungan setelah beberapa kegiatan kemarin dan puncaknya pada kegiatan hari ulang tahun nanti di bulan april. Saya juga bersyukur dalam kegiatan ini semua pihak ikut bergabung dalam memyukseskan kegiatan ini termasuk peserta Mural dari 11 kelompok yang ikut dalam kegiatan ini begitupun tamu undagan lainnya,"tutur Kholik.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply