» » » » » » » Habib Ali Ahmad Assegaf Dan Para Habaib Mendukung BAKOMUBIN Membina Ummat

Melahirkan MUBALLIGH YANG KUAT, BERWIBAWA dan BERAKHLAK merupakan spirit dari rapat kerja Dewan Pengurus Pusat  Badan koordinasi Muballigh se Indonesia  (DPP BAKOMUBIN)  yang di laksanakan tgl 19-21 maret di Asrama Haji Pondok gede Jakarta Timur.

Ketua SC Rapat kerja DPP BAKOmubin ustadz Yanuar Amnur  mengatakan, Rapat kerja ini di laksanakan dalam rangka konsolidasi kepengurusan dan langkah menguatkan gerakan organisasi sebagai upaya untuk menajamkan Visi dan misi serta mendetilkan program Aksi DPP BAKOMUBIN selama satu periode.

"Karena ciri sebuah organisasi yang maju adalah tiap individu dalam organisasi tersebut memiliki gagasan gerakan yang menjadi tulang punggung, menopang berdiri nya organisasi yang kokoh,"katanya.

DPP BAKOMUBIN yang di pimpin oleh Prof Dr. Deddy Ismatullah Sh Mhum ini di tetapkan dan di kukuhkan oleh Majelis Syuro di Pondok pesantren Darunnajah Ulu Jami Jakarta Selatan pada 18 Februari 2017.
Rapat kerja ini di buka oleh Kyai haji Tatang Natsir sebagai sekretaris  Majelis Syuro DPP BAKOMUBIN, Beliau menceritakan bagaimana lahirnya  BAKOMUBIN di tahun 1996 adalah sebagai Jawaban untuk membentengi Ummat dari pengaruh munculnya Gerakan PKI, dan beliau menekankan pentingnya penguatan basis BAKOMUBIN di majelis ta'lim dan pembinaan TK Al Qur'an.

Dalam rapat kerja di adakan Focus Group Discussion yang  menghadirkan Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf, pimpinan Majelis Al Afaf Tebet jaksel yang juga merupakan  anggota  Muhtasyar DPP BAKOMUBIN dan ir Doddy Imron Cholid, MS mewakili  Menteri BPN bicara tentang reforma Agraria

Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf pimpinan Majlis Al Afaf Tebet, Jakarta Selalan terharu melihat semangat para Muballigh Bakomubin yang tetap Istiqamah berdakwah di tengah situasi bangsa saat ini dan beliau menutup taushiyahnya dengan berdoa untu keselamata bangsa dan negara.

Kementrian BPN yang di wakili Ir. Doddy Imron Cholid mengatakan, membuka peluang kerjasama organisasi kemasyarakatan utuk bekerjasama  dalam mengelola tanah tanah yang terlantar sehingga menjadi produktif dan bermanfaat utuk ummat, dan sebaiknya wakaf wakaf tanah di perluas kegunaannya ketika ikrar wakaf bukan hanya sebatas untuk pembangunan masjid. Di kesempatan tersebut, Ir Doddy juga mengatakan siap bergabung di kepengurusan BAKOMUBIN.

Sementara, Prof  Deddy Ismatullah dalam sambutannya mengatakan, pentingnya  semangat berjamaah dalam menjalankan roda organisasi BAKOMUBIN.

"DI Bakomubin kita harus melepas baju organisasi kita, semua bergabung di wadah BAKOMUBIN, baik itu NU, Muhammadiyah, Persis, Al Washliyah, Al Irsyad, Mathlaul Anwar dan sebagainya, bersatu dan bersinergi ntuk memajukan ummat, bangsa dan negara "tuturnya.
Dalam Rapat kerja yang di selenggarakan di Asrama haji ini di hasilkan beberapa program unggulan dan stategis di antaranya Pelatihan  Muballigh Bela Negara untuk 500 Muballigh se Indonesia  bekerja sama dengan MPR RI dan Kementrian pertahanan yang akan di laksanakan di akhir April.

Prof Deddy juga mengatakan  di focus group discussion bersama kementrian BPN, BAKOMUBIN punya banyak pakar pakar yang kompeten untuk ikut membantu merumuskan UU Pertanahan.

"Beberapa program unggulan lainnya seperti  Halal Watch, Mubaligh Peduli bencana, aplikasi dakwah online, pembentukan lembaga Hukum Bakomubin  serta kerjasama dengan TV dan radio  dalam pembinaan ummat juga menjadi prioritas program DPP BAKOMUBIN. Dan menjadi program rutin DPP BAKOMUBIN akan mengadakan kajian rutin dengan menghadirkan tokoh tokoh nasional guna menampung masukan masukan dalam merumuskan TAUSHIYAH KEBANGSAAN BAKOMUBIN untuk Ummat bangsa dan negara,"paparnya.

Selain itu rapat kerja menyempurnakan pedoman dan aturan organisasi sebagai panduan penyelenggaran managemen dan administrasi organisasi.

Ustadzah Ririen selaku ketua panitia berharap apa yag di hasilkan di rapat kerja ini bisa di laksanakan dan menyentuh langsung dalam pembinaan ummat.

Rapat kerja ini di tutup oleh Kyai Haji Anwar Sanusi  selaku Wakil ketua Majelis Syuro dan pendiri BAKOMUBIN.


Dalam sambutannya  Kyai Anwar Sanusi  mengatakan, bahagia dan terharu melihat semangat adik adik pengurus BAKOMUBIN, beliau berharap konsolidasi kepegurusan ke wilayah dan daerah segera di laksanakan agar semangat dakwah yang di miliki DPP BAKOMUBIN dapat di rasakan wilayah wilayah untuk menggerakkan dakwah hingga ke pedalaman.
Editor: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply