Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Gerakan Sekolah Sehat SMPN Rancabungur dengan 1 Juta Lubang Resapan Biopori

KAB.BOGOR-BidikNusantara 
Sebagai sekolah peraih Adiwiyata tingkat Kabupaten Bogor, SMPN 1 Rancabungur kini tengah mempersiapkan diri menuju Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sekolah dengan perkembangan nya yang sangat signipikan tersebut terus mengiatkan penghijauan dan ramah lingkungan, kali ini seluruh warga SMPN 1 Rancabungur membuat lubang resapan biopori diarea lingkungan sekolah bersama Prof. Kamir Brata serta Atis Tardi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor bersama Tim Biopori lainnya, Jum'at (31/3).

"Dalam proses pembuatan lubang resapan biopori ini ada tata caranya, harus sesuai prosedur yang baik dan benar, tidak asal buat, karena ini akan menjadikan lubang resapan bagi air yang didalamnya akan terbentuk lorong-lorong resapan didalam lubang tersebut, lubang resapan ini berguna selain sebagai resapan air, juga berfungsi untuk menstabilkan struktur tanah sekitar " terang Prof. Kamir.

Saya juga merasa bangga lanjut Prof, bahwa di SMPN 1 Rancabungur ini sudah terbentuk Satgas Kopling dari masing - masing perwakilan kelas, dalam menangani permasalahan sampah dan lingkungan sekolah, sehingga sekolah tetap terjaga kebersihannya.

Sementara Atis Tardi mengungkapkan, saya minta kebersihan harus tetap terjaga, dan sekolah ini sudah bagus dalam penanganan sampah lingkungan sekolahnya, sudah bisa mengolah sampah menjadi pupuk organik serta mengolah sampah non organik menjadi kerajinan yang cukup menarik perhatian dan bermanfaat.

Tinggal membuat Bank Sampah serta Pos Pandai, dan itu nanti kita bantu dari  DLH, apa lagi sekolah ini siap menuju Adiwiyata Tingkat Profinsi, pungkasnya. 
Reporter: Supriatna

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply