» » » » » » » Fahreza Anwar: Calon Pemimpin Kabupaten Bogor Harus Memiliki Visi Misi Yang Jelas Bukan Abu-Abu

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Tahun 2018 adalah tahun pertarungan politik bagi masyarakat Kabupaten Bogor karena akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan saat ini sudah bermunculan beberapa kandidat calon yang terus bergerlia untuk menarik simpati masyarakat kabupaten Bogor dengan berbagai janji politik dengan visi misinya.

Menanggapi banyaknya calon yang bermunculan, salah satu pengamat Politik Muda, Fahreza Anwar menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bogor agar lebih cerdas memilih calon pemimpin Kabupaten Bogor yang akan datang.

"Masyarakat jangan terlena oleh visi misi yang dibawah oleh para calon ini karena harus dilihat dari segala sisi, apa lagi orang-orang yang sudah berada dalam sebuah sistim saat ini harus diukur apa yang mereka lakukan untuk masyarakat terutama didapilnya,"katanya.

Reza (sapaan akrapnya) menilai beberapa kandidat yang katanya ingin menyalonkan diri sebagai Bupati Bogor pada Pemilukada tahun 2018 mendatang nanti masih belum terlihat jelas visi misinya untuk kemajuan rakyat Kabupaten Bogor.

"Saya melihat, beberapa kandidat ini memiliki visi misi masih abu-abu dan terkesan copy paste. Jika ini yang dilakukan kandidat ini bagaimana bisa membanguna Kabupaten Bogor yang begitu luas dengan penduduk sekitar 5,3 juta jiwa,"ucapnya.

Para Kandidat ini lanjut dia, belum ada yang bisa mewakili aspirasi 5,3 juta jiwa rakyat Kabupaten Bogor dengan seluruh permasalahan yang ada.
"Kita lihat saat ini masih banyak permasalahan di beberapa sektor yang belum terselesaikan seperti, infrastruktur jalan yang amburadul, dunia pendidikan yang masih carut marut, kemiskinan belum lagi permasalah sektor pariwisata wilayah puncak dimana masyarakatnya dikorbankan dengan one way. Persoalan-persoalan ini yang harus dipikirkan oleh calon Bupati Bogor yang akan datang,"tegas dia.

Dia juga mengungkapkan, jika ada kandidat calon yang berani berinovasi dan yang mampu membawa perubahan sebagai pemecahan berbagai persoalan masyarakat Kabupaten Bogor dan tidak menjual visi misi abu-abu itulah calon pemimpin terbaik untuk rakyat Kabupaten Bogor.

"Jadi kalau hanya memiliki visi misi abu-abu yang hanya memberi apa lagi tidak punya visi misi yang jelas lebih baik mundur dari sekarang,"tegasnya.

Ketika diminta pendapat mengenai kandidat yang membawa konsep smart city di Kabupaten Bogor, Fahreza mengatakan dirinya sangat setuju dan jika konsep itu dapat dijalankan di Kabupaten Bogor dan mampu menjawab persoalan yang di hadapi rakyat Kabupaten Bogor harus didukung.

"Siapapun kandidat yang memiliki visi misi yang jelas, saya rasa masyarakat Kabupaten Bogor sudah cerdas saat ini dan mampu melihat mana yang terbaik untuk menjadi pemimpin yang amanah dan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.
Konsep smart city memang sudah harus dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Bogor apa lagi di era digital saat ini tekhnologi sudah canggih mampu menembus hingga pelosok dan dengan sistim tekhnologi infomasi dan komunikasi yang ada mampu mengakses setiap perubahan dan program yang akan masuk kewilayah hingga tingkat bawah,"pungkasnya.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply