» » » » » » » » Dewan DPR RI Ini Lakukan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional

SUKABUMI-BidikNusantara
Dewan DPR-RI komisi IX dari fraksi PDI perjuangan Dr. Ribka Tjiptaning membuka kegiatan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional bertempat di aula Desa cikidang jalan raya cikidang km.20 Desa cikidang kecamatan cikidang kabupaten sukabumi, selasa (14/03/17).

Dengan mengangkat Tema " Dengan gotong royong , semua tertolong " acara ini pun di hadiri oleh DPRD komisi IV  ,  kepala Desa , Sekmat Cikidang , polsek Cikidang , Danramil Cikidang dan masyarakat .

Dalam acara ini Dr.Ribka Tjiptaning sekaligus membagi  Kartu Indonesia Sehat ( KIS )  kepada warga kecamatan cikidang sebanyak 762 penerima kartu KIS dari 121 kepala keluarga di sembilan Desa yang berada .

"Sudah di sosialisasikan bahwa Pada tahun ini kabupaten - kota sukabumi 12000 KIS ternyata kita cek sudah banyak juga yang punya artinya pendataan secara nasional masih belum bagus. Dan kita akui  bahwa kejujuran rakyat luar biasa, kita sosialisasikan bagai mana cara memakai kartu itu mudah mudah juga rumah rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS mentaati dengan kesepakatan yang mereka sudah buat jangan nanti mempersulit ketika rakyat menggunakan KIS itu sendiri, " ujar politisi Senayan ini.

Ribka pun menambahkan Tanggapan hari ini Peraturan BPJS selalu bagus saja tapi biasanya  realisasi di lapangan justru yang harus menjadi pengawasan kita DPR selain sudah menganggarkan membuat peraturan atau undang undang yang penting pengawasan , pengawasan yaitu salah satunya  temuan kita di lapangan mereka yang sudah punya dua pada hal yang di pakai cuma satu.

"Kita tahu rumah sakit umum daerah sendiri anggarannya dari uang rakyat APBD atau APBN  itu uang rakyat sudah tidak  adalagi yang menolak pasen harus mau menerima maka itu dengan adanya KIS sekarang  sudah program pemerintah harus di perbanyak kelas tiganya, karna sasaran kita di kelas tiga seperti konsep dulu rumah sakit tanpa kelas memang harus kelas tiganya di perbanyak,"imbuhnya.

Sementara itu menurut kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS )  kabupaten sukabumi, Drg. Niken Uun undarwati menerangkan  untuk wilayah Kecamatan Cikidang untuk hari ini adalah penerima kartu KIS itu PBI APBN  artinya penerima bantuan iuran yang  iurannya di bayarkan oleh pemerintah pusat dari APBN .

"Memang kami akui sampai saat ini masih banyak oknum di pihak rumah sakit karna  ketidak tahuan atau mungkin karna memang di sengaja itu masih ada yang memanpaatkan ketidaktauan masyarakat jadi kami menyarankan agar segera melaporkan kepetugas BPJS yang ada di rumah sakit atau ke kantor cabang sebelum membayar sesuatu kalau sudah terlanjur secepatnya melaporkan,"pungkas Niken.
Reporter : Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply