» » » » » » » » Dengan Tema "Galang Satu Tekad Bangun Karakter Profesional dan Berintegritas" Himpaudi Sukabumi Gaet KPK

SUKABUMI-BidikNusantara
Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Sekabupaten sukabumi  mengadakan orentasi yang bertempat di gedung hesty center Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, kamis ( 16/03/17).

Orentasi ini bertujuan untuk penguatan kepemimpinan pengurus himpaudi se-kabupaten sukabumi dengan tema "Galang Satu Tekad Bangun Karakter Profesional dan Berintegritas".

Direktorat  pendidikan dan pelayanan masyarakat  Kedeputian Pencegahan KPK Jakarta, Handayani menuturkan Kegiatan orentasi ini dilakukan bahwa kepemimpinan pengurus  paud ini merupakan salah satu bentuk kerja sama KPK dengan Himpaudi pusat.

"Kita memberikan pembekalan integritas untuk para  pengurus, kemudian juga beberapa waktu yang lalu  kita pun melakukan kegiatan pembekalan para asesor PAUD agar proses pembelajaran juga proses tata kelola di sektor PAUD ini bisa medepankan integritas dan juga anti korupsi,"ujarnya.

Selain itu juga akan memberikan pelatihan untuk para guru-guru PAUD karena guru-guru paud ini merupakan salah satu stekoder yang  penting juga bagi KPK dalam mendeliver nilai nilai para anti korupsi khususnya kepada anak untuk jenjang usia dini.

"Kami punya berbagai media pembelajaran anti korupsi ada berupa film animasi, buku dongeng kemudian juga media media lain, kemudian kami pun akan melibatkan guru paud untuk menyebar luaskannya untu kepentingan semua,"imbuhnya

Acara kegiatan ini merupakan salah satu bentuk imflenisasi dari bentuk kerjasama KPK dengan Himpaudi dalam mendeliver nilainya anti korupsi lewat membelajaran dari paud. Telihat Apresiasi peserta cukup bagus karena beberapa pertanyaan peserta pun mengarah pada hal hal yang selama ini terjadi .

"Kami mengajak semua  elemen masyarakat apalagi guru guru paud untuk berkontribusi semakin intens dalam mencegah korupsi lewat perannya masing masing mereka punya peran strategis untuk memberikan pembelajaran anti korupsi menanamkan nilai-nilai karakter anti korupsi kepada anak anak usia dini,"ucapnya.

Sementara itu Ketua Himpaudi Kabupaten Sukabumi Eni Nurhaeni menuturkan bahwa di Sukabumi ini yang menjadi hambatan paling utama adalah mengenai kesejahtraan guru, " Memang sampai hari ini belum maksimal walau pun demikian alhamdulillah perhatian dari pemerintah kabupaten sukabumi sudah mulai kelihatan, " tuturnya.

"Kalau dilihat dari kuwalitas bangunan sekolah masih jauh tapi tidak sedikit yang sudah cukup bagus juga, harapan saya tentunya semua lembaga PAUD mempunyai guru yang kompotensinya lebih hebat karna dengan kompotensinya yang lebih maju ya insya allah anak anak usia dini pun tambah lebih baik lagi,"Pungkas Eni .
Reporter : Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply