» » » » » » Danwin 4 Lanud Atang Sendjaja Terima Ketua Tim Wasrik ITJENAU

Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Hendro Arief,S.Sos mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto menerima Ketua Tim Pengawasan dan Pemeriksaan ( Wasrik ) Itjenau Kolonel Tek Sujatmiko beserta tujuh Parik Itjenau.

Dalam acara Entry Briefing Wasrik Itjenau bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud Atang Sendjaja. Senin (13/3). Ketua Tim Pengawasan dan Pemeriksaan ( Wasrik ) Itjenau Kolonel Tek Sujatmiko, dalam sambutan mengantakan perlu diketahui bersama bahwa Itjenau selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah di lingkungan TNI AU, Itjenau terus meningkatkan peranya tidak sebagai pencari kesalahan atau kelemahan satuan (watch dog ) melainkan sebagai consulting patner yang menjadi sumber informasi utama bagi manajemen serta penjamin kualitas (quality assurance ) pelaksanaan kegiatan TNI AU yang pada akhirnya diharapkan Itjenau dapat berperan sebagai early warning system dalam mencegah terjadinya penyimpangan maupun korupsi.

"Oleh karena itu, Komandan Lanud Atang Sendjaja dapat memanfaatkan seoptimal mungkin kehadiran para perwira pemeriksa (Parik) Itjenau untuk kepentingan satuan kerja dalam rangka pencapaian tujuan organisasi,"ucapanya dalam memberikan sambutannya.

Selanjutnya Ketua Tim Wasrik Itjenau menambahkan, Wasrik Itjenau ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian tugas dan fungsi Lanud Atang Sendjaja yang dituangkan dalam program kerja dan Anggaran TA 2016 telah dilaksanakan dengan baik dan benar serta untuk mengetahui kemungkinan adanya hambatan dan permasalahan/penyimpangan yang terjadi, dengan tetap berpedoman kepada prinsip 2K 3E (Ketaatan, Ketertiban, Efektif, Efisien dan Ekonomis) meliputi Ketaatan dan kepatuhan terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku, Ketertiban dalam pelaksanaan administrasi kegiatan, Efektif dan efisien dalam waktu pelaksanaan kegiatan, Ekonomis dalam penggunaan anggaran.

Sementara itu Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Hari Budianto dalam kata sambutannya, mengharapkan kepada seluruh Pejabat dan staf Lanud Atang Sendjaja untuk dapat memberikan data selengkap lengkapnya dan dapat berkoordinasi sebaik-baiknya dengan Tim wasrik Itjenau.


"Dengan pelaksanaan Wasrik Itjenau di Lanud Atang Sendjaja ini terjalin transparasi antara Tim Wasrik dengan obyek yang diperiksa dari setiap permasalahan yang ditemukan sehingga Wasrik dapat berjalan lancar tertib serta sesuai tujuan,"ujar Danlanud ATS dalam pidato tertulisnya.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply