» » » » » » » Danramil Cibadak Buka Acara Lintas Medan Galang Tangguh IV Se- Kota Dan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI-BidikNusantara 
Yayasan Baitul Hikmah SMAI dan MTS adakan kegiatan Lintas Medan Galang Tangguh IV se - Kota dan Kabupaten Sukabumi tahun 2017 bertempat di lapang yayasan Baitul Hikmah yang berada di Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/3/17).

Dengan tema "Melalui Kegiatan Lintas Medan Galang Tangguh IV Kita Tingkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Demi Terbentuknya Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Antar Pelajar se-Kota dan Kabupaten Sukabumi" ini agar para pelajar mengerti nilai patriotisme para pelajar terhadap ke utuhan NKRI.

Danramil 0711 Cibadak Kapten Inf Didik Marsudi membuka acara ini sekaligus sebagai  inspektur upacara  dalam kegiatan lintas medan galang tangguh IV se - kota dan Kabupaten Sukabumi yang di hadiri oleh UPT Pendidikan Cibadak , Ketua Kwaran Pramuka Cibadak dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Danramil Cibadak berpesan dalam kegiatan ini penuh dengan semangat dan ilmu yang kita dapat  kita dapat di terapkan  di masyarakat agar lebih disiplin sesuai dengan bait lagu Indonesia Raya " Bangunlah Jiwanya Bangunlah Raganya ", maka dari itu semangat para peserta ini harus kita acungi jempol.

Sementara itu menurut Ketua Yayasan Baitul Hikmah, Marwan Prajamukti SE.M.Si, kepada bidiknusantara.com menuturkan kegiatan lintas medan galang tangguh IV se-kota dan Kabupaten Sukabumi menjadikan agenda tahunan.

"Selain melintasi jalan para peserta melewati berbagai rintangan di lapangan seperti flying fox , halang rintang , bela negara. Selain itu kita pun menyiapkam 400 pohon dan peserta pun dibekali benih pohon yang harus ditanamnya agar bisa tetap melestarikan rintangan, " tambahnya. 

Sebanyak 415 peserta dari 83 regu dan di tambah dengan  pembina pendamping 200 0rang, para perserta ini dari para pelajar SD , MI ,SMP, MTS Se - kota dan Kabupaten Sukabumi hadir dalam acara ini.
Reporter : Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply