» » » » » » » Bupati Sukabumi Buka Kegiatan Latihan Keterampilan Kepemimpinan Dalam POK

SUKABUMI-BidikNusantara
Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membuka  kegiatan latihan keterampilan kepemimpinan pemuda dalam pembinaan organisasi kepemudaan (POK) tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2017 yang dilaksanakan di Caldera Kecamatan Cikidang, Rabu (08/03/17).

Dengan Tema " Meningkatkan Partisipasi Pemuda Dalam Membangun Kehidupan Bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara Yang Berlandaskan Pancasila " ini di selenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga (DISBUDPORA) Kabupaten Sukabumi dengan Organisasi kepemudaan ( OKP ).

Acara ini di selenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 8 - 10 maret 2017 dengan jumlah peserta 50 orang dari perwakilan 40 OKP di Sukabumi, " tujuan acara ini adalah untuk pembinaan organisasi kepemudaan, kita kumpulkan hari ini bertujuan untuk bisa bertukar pikiran dengan mereka dalam rangka mensinerjikan program Disbudpora dengan aspirasi dari para pemuda, " ujar Bupati Sukabumi.

Sementara itu menurut Kepala Disbudpora Drs,H.Iwan Kusdian, MM menuturkan, " Kegiatan ini bukan yang terakhir tapi awal sesuatu yang baru bagi mereka karna dulu itu mereka hanya di berikan ceramah-ceramah saja tanpa aplikatif, " tuturnya.

Di hari ini justru kita ingin mencoba mengekspor semua harapan dari mereka , apa yang mereka inginkan dengan kondisi pemuda Kabupaten Sukabumi seperti apa dan kemudian keinginan bagaimana pemuda itu untuk membangun Sukabumi lebih baik.

Termasuk juga nanti mereka merumuskan program kegiatan apa yang bisa disinerjikan dengan program yang ada di Disbudpora agar kedepannya para pemuda dapat menjadi motivator dan menjadi pilar pemerintahan.

"Dengan dilakukannya acara ini diharapkan nantinya bisa membina sepuluh pemuda sehingga lima puluh yang kita bina nantinya mereka bisa melahirkan lima ratus harapan kita seperti itu,"tambahnya.

Karena kita menginginkan di Kabupaten Sukabumi itu ada yang namanya pemuda tangguh yang memiliki berbagai macam kopotensi yang siap nantinya untuk kita berikan proyek perubahan seperti halnya untuk meningkatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan potensik kelurahan perwilayahan.

"Nantinya kita bantu dengan di tindak lanjuti kearah ke wirausahaan, inilah cikal bakal mereka yang akan merekrut pemuda pemuda dilingkungannya yang usianya sesuai undang undang dari 16 sampai 30 tahun, mudah mudahan yang hadir ini sesuai harapan kita,"pungkas Iwan.
Reporter : Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply