» » » » » » » Bupati Kembali Rotasi Pejabat Esselon III Dilingkungan Pemkab Bogor

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Untuk mengisi kekosongan posisi struktural dan penyegaran di Pemerintahan Kabupaten Bogor, serta meningakatkan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti kembali melakukan rotasi pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor atau setingkat esselon III. Bertempat di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong pada Rabu (1/3/17). 

Pada acara pelantikan tersebut, Bupati Bogor melantik salah satunya, Sekretaris Dinas Pendidikan yang sempat kosong dan saat ini diisi oleh DR. Drs. Yadi Mulyadi, AR,MM.

Dalam arahannya, Bupati mengingatkan bahwa memegang peranan yang cukup penting dalam menjamin investasi masa depan, yakni dengan menyediakan sarana dan prasarana, sistem dan kurikulum tenaga kependidikan serta berbagai aspek lainnya yang berkaitan dengan mutu pendidikan dan kualitas sumberdaya.

"Dinas Pendidikan harus menjadi poros utama yang mempertemukan seluruh insan panca mitra pendidikan, yakni Dinas Pendidikan, kementerian agama, dewan pendidikan, PGRI dan BMPS. Kelima unsur tersebut menentukan kualitas pendidikan secara menyeluruh," tegas Nurhayanti.

Dikatakannya, bahwa pendidikan merupakan investasi masa depan yang penting dan Pemerintah Daerah memberikan dukungan sepenuhnya bagi masyarakat untuk mengakses layanan pendidikan yang berkualitas, merata dan terjangkau.

Kepada para Sekretaris Camat pun, Bupati meminta agar dapat membantu pekerjaan para Camat, membantu menjaga kondusifitas wilayah serta mengawasi aliran Anggaran Dana Desa sehingga tidak ada masalah hukum saat pemeriksaan.

"Bantu Camat, sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan di Kecamatan," ujarnya.

Bupati Bogor mengatakan bahwa pada tahun 2017, Pemkab Bogor dihadapkan dengan beberapa persoalan strategis berkaitan dengan perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2013-2018, termasuk perubahan indikator serta target kinerja, baik pergeseran, penambahan, pengurangan maupun penghapusan indikator serta target yang disesuaikan dengan perubahan kewenangan daerah Kabupaten/Kota berdasarkan pertaturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Adapun yang dilantik sebagai berikut :

1. DR. Drs. Yadi Mulyadi AR, MM sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan;

2. Ike Selviany, AP, M.Si sebagai Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Kewilayahan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa;

3. Drs. Rudy Mulyana Sebagai Sekretaris Kecamatan Babakan Madang;

4. Isra Purnama Nairan, S.H Sebagai Sekretaris Kecamatan Cijeruk;

5. Drs. Tirta Juwarta, M.Si Sebagai Sekretaris Kecamatan Cigudeg;

6. A. E. Saepuloh, S.E, MA Sebagai Sekretaris Kecamatan Nanggung.
Reporter: KF/IB

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply