» » » » » » » » BPBD Kab Sukabumi Lakukan Sosialisasi dan Simulasi Masyarakat Tangguh Bencana

SUKABUMI-BidikNusantara
Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri membuka kegiatan Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2017 acara ini bertempat di aula gedung hotel augusta cikukulu, senin (13/03/17).

Dengan tema "Sosialisasi dan Simulasi Masyarakat Tangguh Bencana" Tahun anggaran 2017 di ikuti 100 orang ini datang dari berbagai element masyarakat seperti Karang Taruna Kec. Sekabupaten Sukabumi, Balawista, FKDI (Forum Kordinasi Daerah Irigasi, Aqua Rescue , OI (Orang Indonesia), Kompepar, PMI, Pramuka Peduli, Sinergi Poundation, ACT MRI, Relawan BPBD yang di laksanakan di Hotel Augusta Cibolang Sukabumi yang akqn dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 13 hingga 16 Maret 2017.

Iyos somantri menerangkan tujuannya untuk meningkatkan pemahaman dan kebersamaan ketika kita menghadapi sebuah bencana karena Sukabumi cukup luas yang cukup potensial sering terjadi bencana kalau tidak ada peran aktif dari masyarakat tertentu akan menjadi kewalahan sehingga kami memerlukan mitra bantuan dari temen temen yang ada.

Komitmen kita kepada para perserta adalah harus cepat tanggap ketika terjadi sebuah bencana cepat lapor , capat tangani ,dan cepat mempasilitasi masyarakat baik itu yang yang berada level Desa, Kecamatan maupun kabupaten itu ada komitmen, " Dengan hal itu harapannya agar Sukabumi lebih baik, " tutur Iyos.

Sementara itu menurut Kepala Bidan (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Dudun Abdulah  menuturkan, " kita harapkan dengan adanya sosialisasi dengan adanya  simulasi jadi semakin banyak relawan kemudian juga banyak orang orang yang mengerti dan paham tentang kebencanaan sebelum terjadinya bencana jadi dengan begitu bisa  meminalisir dampak dampak yang  kita harapkan, " pungkasnya.
Reporter : Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply