» » » » » » » Bakti Sosial KOWASI 'Generasi' Dengan Cara Bantu Pembuatan Zebra Cross Sekolah


SUKABUMI - BidikNusantara
Dalam rangka  meningkatkan dan menjaga keselamatan bagi dunia pendidikan khususnya siswa siswi Sekolah Dasar saat bersekolah sangatlah penting kita perhatikan. Terkait hal ini diperlukan kesadaran yang tinggi dari pengguna kendaraan agar dapat berkendara secara berlalulintas serta aturan yang jelas. Maka dari hal tersebut Komunitas Wartawan Sukabumi (KOWASI) 'Generasi' kali ini lakukan aksi Bhakti Sosial yang di lakukan berlangsung di wilayah Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug tepatnya Di Depan SDN Kebon Kawung Sabtu (04/03/17).

Kegiatan Baksos yang dilakukan Kowasi  yang bekerjasama dengan PT Amerta Indah Otsuka dengan membuat  Marka jalan Pengecatan  zebra cross untuk para siswa/siswi.

Menurut Ketua KOWASI D.Suryadarma SM mengatakan , kegiatan bakti sosial yang kedua kali ini sebagai bentuk wujud afiliasi dengan dunia pendidikan, yang utama sifat ini adalah harus ditanamkan oleh kita semua sebagai warga negara yang peduli terhadap keselamatan para siswa yang sedang bersekolah. 

" Kami melakukan kegiatan sosial ini dengan penuh keikhlasan dan semangat yang tinggi bersama struktural, " tuturnya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SDN Kebon Kawung Nanggerang Cicurug Agus Sudrajat ,S.Pd.SD ketika di wawancarai mengatakan, "Melihat kondisi Jalan Desa Nanggerang memang tergolong aktif lalu lintas, maka dari itu dengan langkah yang di lakukan teman-teman dari Kowasi ini sangat mulia agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat siswa/siswi saat menyebrang jalan, " imbuhnya.

Lanjut Agus kami sudah lama mengajukan ingin dilakukan pengecatan Zebra Cross dikarenakan, keadaan jalan sangat rawan. " pernah ada kejadian kecelakaan tabrakan tepat disekolah kami," mudah mudahan dengan adanya zebra cross kendaraan yang melintas dapat mengurangi kecepatan berkendara pungkasnya .
Reporter : Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply