» » » » » » » Angkot Aksi Mogok, Jalanan Kota Bogor Lenggang

Aksi demo yang dilakukan sopir angkutan kota (angkot) di Bogor, berlanjut hingga hari ini, Selasa (21/3/17). Hasil pantauan dibeberapa ruas jalan yang biasanya diwarnai kemacetan kini nampak lenggang tidak seperti biasanya.

Seperti salah satu ruas jalan Jakarta - Bogor, tepatnya di lampu merah simpang Kandang Roda (Alternatif sentul). Biasanya dilokasi itu, antrean mengular hingga 1 kilometer akibat kendaraan dari arah Bogor yang menuju Jalan Pakan Sari Raya terhambat oleh sejumlah angkot yang ngetem di bahu jalan.

"Alhamdulillah sekarang lancar, biasanya kalau mau belok kiri susah harus nunggu lampu hijau dulu baru bisa jalan karena banyak angkot nunggu lampu merah sambil ngetem di sebelah kiri," ujar salah seorang warga Bojong Gede yang melintas dijalan tersebut.

Lain halnya dengan Suryana (45), warga Pajeleran, Cibinong, yang mengaku disaat sopir angkot beramai-ramai melakukan aksi mogok massal. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk mengais rejeki dengan menjadi tukang ojek dadakan meski dengan perasaan was-was.

"Alhamdulillah jadi ojek dadakan, sehari dapat 500 ribu. Sebetulnya was-was juga sih, takut dikira tukang ojek online sama sopir angkot. Makanya saya gak terusin,  dapat uang segitu langsung pulang," ungkap pria yang sehari-harinya bekerja sebagai montir mobil di salah satu bengkel di kawasan Cibinong.

Aksi mogok lanjutan ini sebagai protes sopir angkot terhadapa keberadaan ojek online yang dianggap mengurangi pendapatan para sopir angkutan umum. Untuk mengantisipasi penumpang yang terlantar akibat mogok massal yang dilakukan awak angkutan umum, pihak Kepolisian Polres Bogor, Satpol PP dan Kesatuan Brimob Kedung Halang menurunkan armada untuk mengangkut para penumpang yang terlantar.


"Dari kemarin Jajaran Polres Bogor sudah menurunkan truck Dalmas, 3 Ran dan Rangge 25 unit kendaraan dari masing wilayah mulai dari jalur barat dan jalur Sukaraja sampai Cibinong, di bantu dari Satpol PP dan dari Brimob Kedung Halang untuk mengangkut para penumpang yang terlantar," Kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena. 
Reporter: Sumburi/Ibra

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply