» » » » » » » » » Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Pelototi PT YHS 2

SUKABUMI-BidikNusantara
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Asep Heriyanto akan panggil Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) terkait unjuk rasa yang dilakukan ribuan buruh PT Younghyun Star 2 beberapa waktu lalu.

Hal itu dikarenakan pihak PT YHS 2 tidak membayar gaji para karyawan yang biasa di berikan setiap bulannya, " jelas sudah merugikan para Buruh karena pihak perusahaan tidak membayar hak (upah kerja/gaji-red), " ujar Sekertaris Komisi IV ini.

Walaupun pihak perusahaan sudah melakukan kesepakatan dengan karyawan yang mana pada tanggal 10 maret 2017 membayar 50% gaji karyawan dan sisa nya di tanggal 14 maret 2017 serta sisa gaji bulan Januari di bayar pada tanggal 10 Maret 2017 tetap saja itu sudah sebuah ke lalaian, " Apapun alasan pihak perusahaan kami akan tetap memanggil Dinas terkait agar lebih intens dalam pengawasannya," tuturnya.

Selain permasalahan yang terjadi di PT YHS 2 kami sebagai wakil rakyat akan berkoordinasi dengan Disnakertrans untuk terus mengawasi perusahaan-perusahaan yang dinalai Nakal dan tidak memenuhi hak para buruh.

"Kita akan melakukan koordinasi dengan Disnakertrans dalam pengawasannya, bukan hanya terkait gaji tapi kita pun akan berkoordinasi lebih jauh seperti Scorsing jam kerja, pembayaran upah lembur karyawan dan pembayaran BPJS Ketenaga kerjaan yang di ikuti oleh setiap Perusahaan, yang selama ini masih menjadi keluhan para karyawan/buruh,"pungkasnya.
Reporter : Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply