Ads




» » » » » » Rapat Persiapan Piktar 2017 Digelar Di Akademi AU

YOGYAKARTA-BidikNusantara 
Danjen Akademi TNI Mayjend TNI Bayu Purwiyono memimpin Rapat Koordinasi persiapan Piktar ke XXIV tahun 2017 di Ruang Rapat Mako AAU, Kamis (23/2). Acara Rapat Koordinasi Piktar dihadiri oleh Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE, Wagub AAU Marsma TNI Johanes Berchmans, Dirdik Akademi TNI Brigjend TNI Anton, Wagub AAL, Wagub Akmil, Gubernur IPDN, dan perwakilan Akademi Kepolisian.

Dalam rapat dibahas beberapa hal yang berkaitan dengan kesiapan sarana dan prasarana olahraga dan akomodasi paraTaruna dan Praja, Teknis pelaksanaan kegiatan, jadwal pelaksanaan kegiatan, serta pemaparan mengenai olahraga yang akan dipertandingkan berikut cabang dalam Uji coba CISM 2018 yang dilaksanakan di AAU dan Akmil Magelang.

Piktar atau Pekan Integrasi Kejuangan Taruna merupakan Pekan Olah Raga antar Akademi Angkatan TNI, Akpol dan Praja IPDN yang merupakan kegiatan integratif yang melombakan dan mempertandingkan olahraga militer, olahraga umum,dan eksibisi secara beregumaupun perorangan serta debat bahasa Inggris dan latihan kepemimpinan.

Tema yang diambil dalam kegiatan Piktar Integrasi Kejuangan Taruna dan Praja adalah "Melalui Pekan Integrasi kejuangan taruna dan Praja Kita Tumbuh Kembangkan Jiwa & Semangat Integrasi serta siap menjadi tuan rumah dalam CISM 3 rd World Cadet Games Tahun 2018.

Gubernur AAU selaku tuan rumah penyelenggaraan Piktar ke XXIV tahun 2017 menyampaikan bahwa Piktar bertujuan untuk meningkatkan nilai kejuangan Taruna Akademi TNI, Akpol dan Praja IPDN, meningkatkan semangat integrasi, meningkatkan prestasi Taruna dan Praja IPDN dalam bidang Olahraga serta mempersiapkan Taruna Akademi TNI dalam turnamen 3rd CISM World Cadet Games 2018 di Indonesia. Pelaksanaan Piktar tahun ini akan dilaksanakan seperti simulasi atau ujicoba olahraga dalam CISM World Cadet Games yang akan digelar di AAU danAkmil.

Kegiatan Piktar direncanakan berlangsung tanggal 20 Maret 2017 sampai dengan 24 Maret 2017 di Akademi Angkatan Udara, Akademi Militer dan Akademi Angkatan Laut sesuai dengan masing-masing cabang olahraga CISM.
Reporter  : Kumarajati

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply