» » » » » » Menhan Resmikan Pusdiklat Bela Negara Rumpin Bogor

BOGOR-BidikNusantara
Menteri Petahanan RI Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu meresmikan Pusat Pendidikan Latihan (Pusdiklat),dan Bela Negara (Badan Pendidikan Latihan (Badiklat), Kementerian pertahanan yang terletak di Kampung Pabuaran Rt 04/02, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa, (28/02).

Pusdiklat Bela Negara yang dibangun sejak tahun 2014 diatas lahan seluas 21,33 hektare dengan berbagai fasilitas serta dilengkapi sarana dan prasarana untuk 264 orang peserta Bela Negara. Saat acara penyambutan berlangsung, Menteri yang dilantik sejak 27/09/2014 ini mengatakan bahwasannya Bela Negara penting ditumbuhkan kepada setiap Warga Negara Indonesia (WNI).

Acara peresmian dibuka pada pukul 08.30 WIB disambut dengan yel-yel dari seluruh anggota TNI AD, TNI AL, dan TNI AU serta tarian merak yang dipersembahkan oleh tiga orang mahasiswi dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Bela Negara merupakan pusat pendidikan yang khusus mendidik kader-kader bela negara yang tangguh dan kokoh," imbuhnya.

Pantauan dilapangan, nampak Danramil Rumpin, M. Hasan Bisri, Kapolsek Rumpin Kompol Sudin Simangunsong berserta aparatur Pemerintahan Kecamatan Rumpin dan pejabat TNI lainnya yang hadir sebagai tamu undangan.
Reporter: Ozos/ibra/Sum

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply