» » » » » » » Lestarikan Alam Dengan Tema "One Man One Tree"

SUKABUMI - BidikNusantara
Pohon merupakan salah satu mahluk hidup yang dapat menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global. Pohon mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk kita bernafas. Untuk itu sangatlah penting untuk kita menanam pohon dan sekaligus kita ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan bumi kita ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) PT Aqua Group Sukabumi, dengan membawa tema "One Man One Tree" Aqua Group Sukabumi lakukan penanaman pohon di Taman Kehati Aqua Golden Misissippi Mekarsari, Selasa (28/02/17).

Penanaman pohon kali ini bertepatan dengan Quality Day dan Hari Ulang Tahun Aqua yang ke 44 ini pun dihadiri oleh ke dua kepala Pabrik Aqua Sukabumi dan jajajarannya serta perwakilan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, acara kali ini  pun  bertujuan agar memopok kepedulian para karyawan kepada lingkungan Demi Kualitas Sumber Yang Lebih Baik.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Pabrik Aqua Golden Misissippi, Triadi Lesmono menyatakan, budaya menanam pohon perlu ditanamkan sejak dini, " kita berangkat dari hal terkecil dengan menanam satu pohon tapi dari hal ini lah kita berangkat untuk keberlangsungan ekosistem alam agar tetap terjaga kelestariannya, " tuturnya.
 
Dalam acara itu, Triadi juga menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk menjaga dan melestarikan sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, serta berpartisipasi aktif dalam mencegah dan memberantas kerusakan alam dan peduli dengan konservasi tanah dan air.
 
" Jika tiap orang menanam satu pohon, niscaya bumi Indonesia akan kembali hijau. Dengan demikian, harapan melestarikan lingkungan dan alam akan terwujud dengan sendirinya," ungkapnya.

Ditempat yang sama menurut tim Pusat Konservasi KLHK Ir Hendra Gunawan, mengatakan bahwa idealnya tiap orang dapat menanam 2 pohon karena kebutuhan oksigen tiap orang itu rata rata 2 pohon.

"Kalau 2 pohon per orang kebutuhan oksigen sangat terpenuhi, semoga dengan program ini dapat menjadi motivasi bagi perusahaan lain agar dapat menjaga ekosistem alam dalam menjaga ketersediaan oksigen di bumi ini, " tambahny.

Sementara itu menurut Manajer CSR Aqua Golden Misissippi Mekarsari, Andi Suhandi menuturkan program Menanam pohon ini untuk menjaga Kualitas dan Kuantitas Air oleh Volunteer Aqua, dan untuk kedepannya Aqua akan menggandeng para petani agar tidak memakai pupuk dari bahan kimia.

"Kita pun akan membuat pupuk arang bio kompos agar para petani tidak memakai bahan kimia untuk pupuknya, " pungkas Andi.

Reporter : Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply