» » » » » » » Keluarga Ini Tinggal Di Rumah Yang Jauh Dari Layak Huni

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Cicih (42), seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kampung Tegal Wates, RT 08/05, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, harus rela menghuni gubuk reot bersama tiga putranya yang masih bersekolah. Sang suami yang bekerja sebagai buruh serabutan pun, tak mampu membiayai kehidupannya. Upah sang suami ini, setiap hari hanya cukup untuk menyambung hidup saja.

Pantauan Bidiknusantara.com dilokasi, rumah yang dihuni Cicih itu jauh dari kata layak. Bahkan, setiap hujan datang ia sekeluarga harus rela mengungsi kerumah tetangga, lantaran takut ambruk tertimba matrial gubuk yang telah lapuk." Sudah delapan tahun saya tinggal dirumah ini dengan kondisi bocor disana sini," kata Cicih dengan suara sambil membasuh air mata dipipinya tersebut.

Ia mengaku pasrah dengan keadaannya saat ini, meski banyak orang bilang rumahnya mirip seperti kandang sapi." Pasrah aja sama Allah, mau bangun biayanya gak ada, suami kerjanya serabutan di kandang sapi, itu pun uangnya dipakai buat anak sekolah. Kemarin aja saya udah dapat surat dari sekolah suruh bayaran," bebernya.

Menurutnya, tahun 2016 silam rumahnya pernah didatangi pihak desa, untuk didata sebagai penerima program RTLH."Dulu di foto- foto sama orang desa, cuma sampai sekarang cuma tingga fotonya aja," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa Tegal Elismayanti saat dihubungi melalui pesan whatsapp mengatakan, jika rumah Cici sudah didaftarkan pada penerima RTLH tahun 2017 sekarang."Rumah ibu Cicih sudah masuk daftar penerima bantuan RTLH tahun 2017," singkatnya.

Sementara itu, Camat Kemang Nana Mulyana mengaku, akan segera meninjau dan melihat langsung kondisi keluarga Cicih."Saya akan investigasi, dan tanyakan ke kades perihal gubuk Cicih, rencana hari ini saya akan ke sana, mungkin siang soalnya pagi ada O2SN di Stadion Pakansari," terangnya.

Menurutnya, persoalan ini harus segera mendapat perhatian dari pemerintah."Yang Jelas ini harus dapat perhatian dari pemerintah, khususnya melalui Program RTLH Kab.Bogor," tegasnya.
Reporter: ISP

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply