» » » » » » » » » Kapolresta Bogor Kota Pimpin Apel Kaposkamling Se- Wilayah Kecamatan Tanah Sareal

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Bertempat di Pendopo Utama Marcopolo Perumahan Bukit Cimanggu Villa, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Syuyudi Ario Seto memimpin apel Kaposkamling yang diikuti oleh 338 peserta yang terdiri dari Lurah, Kasi Trantib Pers Bhabinkamtibmas, Pers Bhbinsa unsur masyarakat FKPM Tanah Sareal, Polmas Raya, Sibhara, Senkom, Bakoma Polri dan petugas Kamling, Jum'at (25/02).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Walikota Bogor, Bima Aria Sugiarto, Dandim 0606 Kota Bogor, Kesbangpol, Unsur Muspika Kecamatan Tanah Sareal Kasat Binmas Polres Bogor Kota dan Kanit Polsekta Tanah Sareal.

Dalam sambutanya Kapolresta Bogor Kota, Kombes Suyudi Ario Seto menyampaikan spirit bagi para peserta apel (Petugas Kamling). "Luar biasa semangatnya para Kaposkamling hampir jam 10 malam, malam minggu kondisi hujan lagi bapak-bapak sanggup hadir dan masih tetap semangat berdiri di sini untuk mengikuti apel kaposkamling,  ini amat membanggakan,"papar Kapolres saat menyampaikan pidatonya
.
Kapolres Bogor Kota juga menyampaikan bahwa peran rekan-rekan kaposkamling ini merupakan bagian dari hak dan kewajiban sebagai warga sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945 juga undang kepolisian.

"Kota Bogor memang memiliki 6 wilayah kecamatan tapi juga cukup luas, dan untuk mengamankanya polri, TNI dan Pemda juga punya keterbatasan, maka bapak ini juga mempunyai peran untuk turut mengamankan walau cuma dilingkunganya,"tuturnya.

Suyudi mengatakan, perondaan keamanan itu bisa dilaksanakan dilingkungan kerja, sekolah, lingkungan keluarga atau warga. 

"Oleh.karena itu keamanan seperti ini harus kita kembangkan dan kita tingkat, dimana akhir-akhir ini dinamika kamtibmas cukup menghangat, wilayah kita jangan sampai ada gangguan dari para pelaku kejahatan yang punya atau membuat kelompok-kelompok jadi penjahat itu ada kelompoknya bahkan ada kalendernya, misalnya hari senin jam sekian aman, selasa apes, rabu istirahat, intinya kejahatan bisa terjadi kapan dan dimana aja,"ujarnya.

Lanjut Suyudi menyampaikan, dinamika kerawanan kamtibmas juga semakin berkembang seiring dengan pilkada khususnya DKI Jakarta. 

"Saya berpesan sikapi dengan baik, bijak men share berita bohong, fitnah ini juga bisa berimplikasi negatif. Situasi dan kondisi kamtibmas di Kota Bogor saat ini tetap harus menjadi perhatian kita semua seperti adanya ; Narkoba, curas/curat, curanmor, rawuran pelajar, balap liar yang ada unsur judi, anak funk ini harus jadi perhatian kita,"sebutnya berpesan.

Yang terakhir katanya, penegakan hukum, saudara juga berhak menangkap tangan dari pelaku yang tertangkap tangan tapi jangan main hakim sendiri.

"Marilah kita disiplin mulai dari diri sendiri. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita dan smoga Alloh SWT akan membalas dihari kelak nanti dan semoga bapak-bapak sekalian mendapat keberkahan, limpahan rahmat dan kesehatan. Amin,"pungkasnya.
 Reporter:Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply