» » » » » » Kali Ciheuleut Meluap Rendam Rumah Warga Kelurahan Tanah Baru Dan Kelurahan Cibuluh Kota Bogor

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Hujan deras menguyur wilayah Bogor dan sekitarnya kali Ciheuleut yang membelah wilayah Kelurahan Tanah Baru dan Kelurahan Cibuluh meluap merendam seluruh rumah yang berada di bantaran kali, Senin (27/02) sekitar pukul 16:00 wib.

Pantauan Bidik Nusantara, air setinggi dada orang dewasa menggenangi rumah warga, Kampung Ciheuleut RT 02/06 Kelurahan Cibuluh dan juga wilayah RT 04/11 kelurahan tanah baru. Bahkan beberapa warga pasrah dengan kondisi rumah dan perabotan rumah tangga yang sudah terlanjur terendam air.

Warga mengatakan, kondisi ini sudah berlangsung lama, jangankan hujan deras, hujan rintik saja air sudah meluap menggenangi rumah.

"Kita pasrah saja pak, ini sudah berlangsung bertahun-tahun karena kali sudah mengecil," kata salah satu warga RT 04/11 Kelurahan Cibuluh.

Lanjut seorang bapak yang sedang berusaha memompa air dengan jetpam dari dalam rumah ini menjelaskan, kalau daerah sini ketinggian air sudah begini bisa dipastikan daerah RT 06/09 kelurahan Tanah Baru bisa sampai seleher.

"Saya telpon kesaudara saya yang tinggal disana benar katanya ketinggian air sudah mencapai seleher orang dewasa. Apa lagi nanti kampus Akademi Analis Kimia yang rencana memperluas bangunan kedaerah belakang bisa dipastikan akan memperparah banjir wilayah ini," kata dia.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply