» » » » » » » » Jalan Ini Baru Dibangun Namun Amblas

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bogor dan sekitarnya, membuat Jalan Raya Ciseeng menuju Kecamatan Rumpin amblas sepanjang 10 Meter dengan kedalaman 3 senti meter dari badan jalan.

Uci (40) warga sekitar mengatakan, kerusakan jalan itu diakibatkan hujan yang terus mengguyur kawasan tersebut pada hari Selasa, (29/2/17) sejak pukul 04.00 WIB dini hari.

"Waktu itu hujannya lumayan deras, air hujan sampai memenuhi bahu jalan. Mungkin sebelum dilakukan pengecoran, tanahnya tidak dipadatkan, dengan demikian tanah menjadi turun dan amblas. Padahal jalan itu baru selesai dibangun sekitar satu bulan lalu," tuturnya.

Menurutnya, ruas jalan tersebut sering dilintasi kendaran besar, seperti truk pengangkut hasil tambang Gailian C dari wilayah Kecamatan Rumpin. Selain itu, tidak adanya saluran drainase juga diduga menjadi salah satu penyebab amblasnya jalan milik pemerintah Kabupaten Bogor itu.

"Tidak adanya saluran drainase juga kemungkinan besar jadi penyebab amblasnya jalan, tentunya kondisinya tidak akan tahan lama," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, beberapa petugas dari dinas terkait sedang berupaya memperbaiki bahu jalan yang amblas sepanjang hingga 10 meter, dengan kedalaman sekitar 3 senti meter dari jalan aslinya. 
Reporter: Ozos/Ibra

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply