» » » » » » Bentuk Kepedulian Terhadap Korban Bencana, Paguyuban Bhakatul Dan GMNI Galang Dana Bantuan

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Banyaknya wilayah Kota Bogor yang mengalami bencana longsor dan banjir yang menyebabkan kehilangan harta bahkan nyawa menjadi korban bencana menggerakan hati Paguyuban Bhakatul dan mahasiswa yang tergabung dalam GMNI untuk melakukan pengumpulan dana bantuan untuk korban bencana.

Bertempat dilingkungan Tugu Kujang, puluhan aktivis mahasiswa GMNI dan Paguyuban Bhakatul mengelar aksi peduli korban bencana. Berbeda dengan aksi umumnya, kali ini peserta aksi hanya membekali diri dengan kardus bekas air mineral, tanpa spanduk maupun orasi.

"Penggalangan dana ini kami gelar untuk korban bencana di Kota Bogor. Harapan kami, sebagai sesama warga Kota Bogor bisa sama-sama ikut merasakan penderitaan saudara kita yang tengah dilanda bencana," tukas Faisal Jumantara, Ketua Komisariat Pakuan GMNI Bogor Raya, didampingi rekannya dari kampus yang sama, Desta Lesmana.

Hingga berakhirnya kegiatan, aksi penggalangan dana itu telah menghimpun sumbangan senilai lebih kurang Rp500 ribu dari warga Kota Bogor. Siti Aisyah, anggota Paguyuban Bhakatul yang juga anggota Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bogor kepada wartawan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada dermawan yang sudah mau berbagi peduli dengan sesama.

"Terimakasih kami ucapkan atas nama kawan-kawan yang ikut bergerak melakukan penggalangan dana kepada para pejalan kaki hingga pengendara bermotor di jalan. Bantuan ini akan kami salurkan kepada yang berhak menerima para korban bencana. Dan, akan kami antarkan secara bersama-sama. Meski tidak besar, kami berharap bantuan ini bisa meringankan derita saudara kita yang tengah dirundung bencana. Selain menghimpun dana di jalan, kami juga membuka bantuan melalui nomor rekening," tuntas aktivis TMP yang akrab dipanggil Icha.

Tak ketinggalan, Walikota Bogor, Bima Arya ikut menyumbang dalam kesempatan tersebut
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply