» » » » » » » » » Warga Di Dua Desa Di Ciampea 6 Bulan Tidak Dialiri Air

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Warga Desa Benteng dan Desa Ciampea sudah 6 bulan tidak dialiri air, hal ini diduga akibat irigasi yang melintasi dua desa tersebut mengalami kekeringan, Irigasi yang di bangun sejak zaman belanda itu mengalami kedangkalan belum lagi banyak sampah yang menumpuk sehingga warga setempat sangat kesulitan memndapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari seperti mencuci dan keperluan lainnya yang berimabs pada kekeringan sumur yang ada karena sumur warga merupakan serapan dari ireigasi tersebut.

Kondisi ini pula berimbas kepada lahan pertanian diwilayah tersebut tidak mendapatkan aliran air yang berasal dari irigasi Warung Borong ke arah Desa Ciampea, akibatnya sumur warga tidak luput ikut kekeringan.

Kondisi terparah mengalami kekeringan tepatnya di Kampung Gedong RT 007 RW 001 Desa Ciampea Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Air yang bersumber dari sungai Cirini sudah sekian lama tidak mengaliri irigasi di yang melintasi di Dua Desa antara Desa Benteng dan Desa Ciampe.

Menurut Emi Suhaemi, warga Kampung Gedong RT 007 RW 001, Desa Ciampea mengatakan, sampai sejauh ini belum mengajukan ke dinas pengarian, ia juga kebingungan kenapa irigasi selama 6 bulan tidak dialiri air. "Saya berharap pemerintah bisa memperhatikan, soalnya kalau irigasi ini tidak dialiriair, tentunya sumur-sumur warga kering apa lagi empang ternak milik warga juga ikut kering,"ujarnya, Kamis (05/01).

Sementara itu Dani Ahmad warga sekitar mengatakan bahwa di wilayah RW 006 Kampung Tegal Desa Ciampea memang benar waktu itu ada pembangunan irigasi, tapi sekarang sudah selesai pembangunannya tapi aliran irigasi tidak ada yang mengalir ke warga.

"Kan pusatnya di Warung Borong, mungkin dimatikan dulu karna pengerukan, tapi anehhnya kenapa sampai saat ini air tidak mengalir sedangkan kalau air mengalir tentunya banyak manfaat yang di rasakan warga di dua desa."tuturnya.
Reporter: Ibra/MD

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply