» » » » » » » » » Tolak Kenaikan PNBP, TDL Dan BBM Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Depan Gedung DPRD Kota Sukabumi

SUKABUMI-BidikNusantara
Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sukabumi lakukan aksi ujuk rasa di gedung kantor DPRD Kota Sukabumi, jum'at (13/01).

Aksi Mahasiswa KAMMI ini dimulai di titik kumpul aksi di Alun-alun Mesjid Agung Kota Sukabumi dan menuju rute Alun-alun Mesjid Agung, Bunderan Kimia Farma dan berakhir di Kantor DPRD Kota Sukabumi. 

Dalam aksinya puluhan Mahasiswa dari KAMMI ini menyikapi sikap kebijakan Pemerintah pusat yang telah menaikan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) diatas 100%, Tarif Dasar Listrik (TDL) dan Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi dari Mahasiswa  Selfa Setiawan menuturkan bahwa aksi Orasinya ini menuntut beberapa kebijakan Pemerintah Pusat yang dinilai telah menyengsarakan Rakyat, dalam tuntutannya kali ini diantaranya :

1. menolak dengan keras penerapan PP nomor 60 tahun 2016 yang menyebabkan tarif STNK dan BPKB naik sehingga dapat menyengsarakan rakyat.
2. menolak dengan keras kebijakan kenaikan tarif dasar listrik 900 karena tidak dinilai tidak kontekstual.
3. menuntut pemerintah untuk segera mencabut PP 60 tahun 2016 dan membatalkan kenaikan tarif dasar listrik 900 va. 
4.  menurut pemerintah untuk memberikan transparansi kenaikan BBM dan menjamin ketersediaan BBM bersubsidi serta tetap mengontrol Efek domino atas kebijakan tersebut.
5. menuntut pemerintah untuk menjaga kestabilan harga pasar demi kesejahteraan rakyat.
6.  mendesak jokowi-jk mundur dari jabatannya jika kebijakan yang dibuat tidak pro rakyat. 
7.  Meminta kembali diturunkanya PNBP oleh Pemerintah pusat jangan sewenang – wenang dalam menaikan PNBP tanpa melihat kondisi masyarakat saat ini.
8. Meminta kepada Rezim Jokowi untuk menurunkan harga TDL dan harga BBM 
9. Kebijakan Presiden Jokowi tidak berpihak kepada wong cilik.
10. Berharap Presiden Jokowi bisa lebih bijak dalam memutuskan kenaikan TDL dan BBM ini, karena berhubungan dengan hajat hidup orang banyak.
11. Kenaikan tariff TDL dan BBM ini sudah tidak rasional, disatu sisi kenaikan penghasilan rakyat berbasiskan inflasi tapi beban yang mereka keluarkan naik berlipat ganda.

" Tuntutan kita kali ini agar Anggota DPRD Kota Sukabumi dapat menyampaikan aspirasi dari kita kepada pemerintah pusat, " tuturnya.

Para Mahasiswa yang melakukan Aksi kali ini di terima langsung oleh Yunus Suhandi (Ketua DPRD) yang didampingi oleh Rojab Asyari dari fraksi PDIP, serta Anwar Hermansah dari fraksi PPP dan langsung melakukan Audensi. 

Menurut Yunus pihaknya akan menyampaikn aspirasi dari teman Mahasiswa dan akan langsung berkoordinasi kepada Anggota DPR RI, " Namun Kami tidak bisa berbuat banyak karena permasalah kenaikan adalah kebijakan Pemerintahan Pusat, akan tetapi kami akan berkoordinasi atas apa teman - teman Mahasiswa harapka, " pungkasnya.
Reporter : Anry/Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply