» » » » » » » » » Tandai Terbentuknya FKBH Kota Bogor Adakan Syukuran

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Alhamdulillah syukuran terbentuknya Forum Komunitas Hijau dan Bersih (FKBH) Kota Bogor bersama para perwakilan komunitas persampahan (bersih)  dan lingkungan (hijau) berupa ngaliwet bareng dan hiburan oleh grup band lingkungan El Nino dilaksanakan di Kebun Percontohan Nusatani di eks TPA Parung Jambu di Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Jumat (06/01).

Menurut Dian Herdiawan, FKBH dibentuk pada tanggal 3 Januari 2017 yang akan bersinergi program dengan Laskar Pengendalian Pencemaran, Konservasi dan Perubahan Iklim / LPPKPI pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor dengan Program Bersih dan Hijau Bogorku " GO CLEAN AND GREEN BOGOR CITY dengan cara mengimplementasikan 4 R yaitu 3 R (Reduce Reuse Recycle) untuk GO CLEAN dan R untuk Replant / Konservasi untuk GO GREEN  melalui VIRUS PANDAI yaitu Pilah sampah, Ambil sampah, Nabung sampah, Daur ulang sampah Agar Indah lingkungan kita sambil menanam pohon.

"Forum Komunitas Bersih dan Hijau sebetulnya untuk mempersatukan komunitas yang pernah terhimpun dalam Forum Komunitas Hijau Kota Bogor yang digagas oleh Bidang Pertamanan DKP pada tahun 2011 dan Paguyuban 3 R yang digagas oleh Bidang Pembinaan Pengelolaan Sampah / PPS DKP pada tahun 2015,"jelasnya..

Lanjuutnya menjelaskan, BOGOR BERSIH (GO CLEAN) dengan mengimplemtasikan Program 3 R (Reduce - Reuse - Recycle) yaitu pemilahan sampah di sumber sesuai jenisnya dan sampah sebagai sumberdaya yang mempunyai nilai ekonomis dan Lingkungan.

"Program melanjutkan Program 3 R Bersih Indah Sejuk (Model KSM RANGGAMEKAR skala Kelurahan) / Sehat (Model KSM KENTAGOR skala Kecamatan) Asri Berbasis Masyarakat dimana Sarana Pengurangan Sampah di Sumber (TPS 3 R dan Bank Sampah) sebagai FUNGSI UTAMA didukung 3 E  yaitu fungsi Ekologis, Edukasi dan Ekonomi,"paparnya.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply