» » » » » » » Pembangunan Kantor Samsat Di Soal

SUKABUMI-BidikNusantara
Aktifitas pengguna jalan nasional yang melintasi jalur Sukabumi Bogor atau pun sebaliknya merasa di rugikan oleh pembangunan kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat ), yang berada di jalan raya Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Pasalnya pembangunan Kantor SAMSAT ini material pembangunannya banyak yang berceceran di badan jalan sehingga membuat para pengguna jalan banyak yang memperlambat laju kendaraannya karena takut tergelincir.

Selain banyak nya material bangunan yang berceceran di badan jalan, pembangunan Kantor Samsat ini pun menjadi sorotan oleh Salah satu aktifis di Kabupaten Sukabumi Ade Muhammad Drajat.

Menurut Ade pembangunan Kantor Samsat ini diduga sudah melanggar Pergub Nomor 03 tahun 2009 pasal 6 huruf b, dengan jelas tertera bahwa untuk fungsi jalan bangunan jalan kolektor primer jaraknya tidak boleh dari 7,5 meter diukur dari tepi badan jalan, berdasarkan hal tersebut pembangunan Kantor Samsat ini tidak sesuai dengan Pergub.

"Padahal pihak pemerintah Kecamatan Cibadak yang pada saat itu masih di pimpin oleh Drs.Abd Rifai sudah melayangkan surat teguran keras ,akan tetapi pihak pelaksana tidak menggubrisnya teguran tersebut malah terus menggenjot pembangunan,"Ujar Ade.

Saya berharap Pemerintah Kabupaten Sukabumi dapat mengkaji ulang pembangunan Kantor Samsat tersebut karena dinilai sudah mengganggu para pengguna jalan dan sudah melanggar peraturan.

Ditempat terpisah salah satu staff pelaksana pembangunan Widihatmoko saat ditemui di lokasi menuturkan bahwa pihaknya tidak mengetahui perihal teguran dari pemerintah kecamatan Cibadak pembangunan benteng ini.

"Saya tidak mengetahui bahwa ada surat teguran dari pihak Kecamatan Cibadak, padahal pembangunan Tebing Penahan Tanah ini sudah mudur 2,5 meter dan saya kira sudah sesuai dengan aturan, " pungkasnya.
Reporter : Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply