» » » » » » Jelang Pelantikan Wara : Ibu Dankodiklatau Berikan Pembekalan

YOGYAKARTA-BidikNusantara
Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan tehnologi, seluruh Wara harus terus meningkatkan kualitas diri, tetap belajar agar dapat mengikuti perkembangan dan perubahan yang ada dilingkungannya. Wanita Angkatan Udara, harus selalu mampu menunjukkan sikap tanggap, tanggon dan trengginas, memiliki kepribadian wanita yang matang, berpendidikan, memiliki pergaulan yang sehat, profesional, luwes, beretika, dan menjunjung tinggi budaya ketimuran.

Demikianlah point dari pembekalan yang dilaksanakan olehKetua PIA Ardhya Garini Gab II Kodiklatau Ibu Eko Supriyanto beserta rombongan ibu-ibu PIA dari Kodiklatau, pada seluruh siswa Wanita Angkatan Udara (Wara) Semaba TNI AU Angkatan ke 41 di Skadik 105 Lanud Adisutjipto Kaliurang Rabu (11/1).

Materi pembekalan yang disampaikan dari Tim gabungan PIA Ardhya Garini Kodiklatau dan PIA AG Lanud Adisutjipto kepada para siswa wara tersebut berupa etiket pergaulan, etiket protokoler, table manner dan etika berbusana serta tata rias. Materi yang disampaikan  tidak hanya  berupa teori namun para siswa juga diajak untuk mempraktekkan table manner dengan benar, cara berbusana dan tata rias yang disesuaikan dengan skala kegiatan.

Sementara Komandan Skadik 105 Letkol Palupi Rahayu, SH di sela-sela acara menyampaikan bahwa pengarahan ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Siswa Semaba TNI AU yang dilaksanakan setiap tahun pada akhir pendidikan. Sebanyak 60 siswa wara telah menjalani pendidikan dasar keprajuritan selama 5 bulan terhitung mulai tanggal 8 September 2016 dan rencananya akan ditutup oleh Komandan Kodikau tanggal 2 Februari 2017 di Skadik 403 Lanud Adisoemarmo bersama dengan Semaba TNI AU pria.

Agenda kegiatan  tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pengarahan Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ibu Winayadhati Kanya Sena menjelang penutupan pendidikan Siswa Wara Semaba TNI AU yang bertujuan agar siswa wara lebih memahami materi yang disampaikan,"pungkas Palupi.
Reporter   : Kumara

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply