» » » » » » » » Jaga Kondusifitas Polresta Sukabumi Adakan Acara Silaturohmi Antar Ormas

SUKABUMI-BidikNusantara
Polres Sukabumi Kota lakukan kegiatan Silaturohmi antara Ormas dalam menyikapi permasalahan terjadinya Bentrok antar FPI dengan GMBI di Bandung, acara kali ini diselenggarakan di Ruangan MaPolres Sukabumi Kota yang berada di Jln. Printis kemerdekaan no 10 Kota Sukabumi, jum'at (13/01).

Acara Silaturohmi anta Ormas ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP RUSTAM MANSUR, S.I.K dan dihadiri oleh Wakapolres Sukabumi Kota, Kabagops Polres Sukabumi kota, Kasat Intelkam Polres Sukabumi kota, H. Faturahman ketua FPI Kota Sukabumi, Dewa alias Dedy wahyuri dewan syuro FPI Kota Sukabumi, Ust Ade Misbah Ketua Ormas GOIB, H. Nunu ( perwakilan sapu jagat), Fredy Ketua GMBI distrik sukabumi, Habib Lutfi Ketua FPI Kab.Sukabumi dan Ust Ece Suhendar dari Ormas Gempar.

Menurut Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Masur, S.I.K menuturkan acara Silaturahmi ini dilakukan agar semua unsur yang berada di wilayah dapat makin erat menjalin silaturahmi dan tidak terpropokasi dan selalu dalam kondusipitas.

" Jangan sampai kejadian yang terjadi di Bandung terjadi di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota, maka dari itu kita harus terus menjaga tali silaturohmi, " ujar Kapolresta.

Dirinya pun menambahkan " Kami Kepolisian sebagai pengemban Harkamtibmas akan selalu berupaya untuk menjaga kondusifitas di wilayah Sukabumi, " tambahnya.

Sementara itu menururt ketua FPI Kabupaten Sukabumi Habib Lutfi menuturkan bahwa pihaknya tidak ada rasa dendam terhadap Ormas GMBI, dan dengan adanya acara ini agar terus terjalin tali silaturohmi.

"Seperti yang hadir semuanya sekarang kami sangat menyayangkan dengan kejadian kemarin di Bandung namun tetap kami pun ingin di Sukabumi tetap terjalin kondusifitas dengan baik,"tuturnya.

Dirinya pun mengharapkan jangan sampai insiden yang terjadi di Bandung terjadi di Sukabumi dan kedepannya Sukabumi dalam keadaan aman terkendali Agar responsif atas pemberitaan di Media Sosial dengan tidak terprovokasi  oleh pemberitaan yang belum tentu kebenarannya.

Sementara itu menurut Ketua GMBI Distrik Sukabumi Fredy menuturkan bahwa dirinya pada saat waktu itu berangkat ke Bandung mendapatkan  perintah secara mendadak dari Ketua Umum untuk mengikuti aksi Gerakan Moral ke Polda Jabar.

"Namun yang terpenting adalah Saya meminta maaf atas nama GMBI kepada semua pihak atas kejadian yang terjadi di Bandung, kita jaga kondusifitas di Sukabumi dan terus menjalin silaturohmi dengan baik,"pungkasnya.
Reporter : Anry/Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply