» » » » » » Bentuk Rasa Syukur Menempati Kantor Baru, BPBD Kabupaten Bogor Gelar Pengajian Bersama

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Sebagai ungkapan rasa syukur, dalam rangka menempati gedung baru yang terletak di Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, staf beserta jajaran pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menggelar acara pengajian bersama, Kamis (5/1/17).

Selain Team TRC, hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kepala Pelaksana BPBD Kabuaten Bogor, Ir. H. Koes Parmanto, CH.,MM, Sekertaris BPBD serta Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik KM,Tb. Sumardi, S.Sos.M.Si.

Acara pengajian dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Dalam sambutannya, Kepala Pelaksana BPBD Kabuaten Bogor, Ir. H. Koes Parmanto, CH.,MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf dan pegawai BPBD atas sinergitas serta kekompakan antar team dan semangat kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya masing-masing sehingga dapat meraih prestasi yang baik.

"Alhamdulillah, prestasi yang telah diraih dari berbagai kegiatan, mulai dari Tim Reaksi Cepat (TRC) hingga kegiatan relokasi yang telah dilakukan BPBD selama ini dinilai baik oleh Bupati. 

Selain itu, Koesparmanto juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti yang telah memfasilitasi BPBD, salah satunya melalui pembangunan gedung yang baru saat ini. Dia berharap dengan gedung dan Kepala Bidang yang baru kedepannya Tim TRC lebih bersemangat dalam melaksanakan tugasnya untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih dan menjadi lebih baik.

"Semoga dengan adanya gedung baru ini, kita lebih bersemangat lagi untuk meningkatkan prestasi yang telah di raih agar menjadi lebih baik bahkan yang terbaik,"harapnya. 

Kebetulan, lanjutnya, saat ini TRC juga memiliki Kabid yang baru. Jadi kalau ada kekurangan apa pun, Kesejahteraan kurang, langsung melapor kepada beliau (Kabid Kedaruratan dan Logistik,Red). Saya yakin, beliau ingin memajukan seluruh Tim,"pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Kedaruratan dan Logistik KM,Tb. Sumardi,S.Sos.M.Si, dalam arahanya mengingatkan kepada para pegawai BPBD agar selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Hal ini sesuai dengan Qur’an Surat Ibrahim ayat 7 yang menjelaskan bahwa: “Jika seorang hamba bersyukur kepada Allah atas segala nikmatNya maka Allah akan menambah nikmatNya tersebut. Namun, apabila seorang hamba kufur terhadap nikmat Allah maka siksaNya sangatlah pedih”. 

“Tempat kerja yang nyaman juga merupakan salah satu nikmat yang dianugerahkan Allah SWT kepada kita semua. Dengan fasilitas ruangan yang nyaman dan memadai sebagai tempat kerja, diharapkan para pegawai BPBD dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara optimal karena semua itu adalah amanah dari Allah SWT yang nantinya akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah,"terangnya. 

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa bekerja dengan diniatkan sebagai ibadah untuk mendapatkan ridho Allah SWT, maka akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu materi yang halal dan pahala sebagai bekal akherat nanti. 

“Menjadikan tempat kerja yang lebih nyaman ini sebagai jalan menuju kepada ridho Allah, itulah makna syukur yang sebenarnya,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, pengajian dipimpin Kabid Kedaruratan dan Logistik, KM,Tb. Sumardi, S.Sos.M.Si. dan Ustadz Sholeh, salah satu santri dari Yayasan Jam'iyah Tauhid AL-HIKAM Cibinong, Kabupaten Bogor. 
Reporter: Team Redaksi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply