Ads




» » » » » » » » » Seluruh Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Ikuti Tes Urine Dari BNNK Bogor

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor melakukan tes urin terhadap ratusan staf dan jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor yang terdiri dari pegawai Disdik, UPT Pendidikan, Pengawas hingga kepala sekolah mulai SD, SMP, dan SMK di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/11/16).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Tb. Lutfi Syam mengatakan, kegiatan tes urine ini dilakukan secara mendadak dan dimaksudkan selain melaksanakan program pemerintah dalam langkah pembinaan aparatur agar bersih dan berwibawa, juga sekaligus upaya memproteksi dan mencegah dari tindak penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang di kalangan pegawai.

"Kegiatan diikuti sekitar 500 orang staf dan pegawai yang ada dilingkup Dinas Pendidikan. Dan ini merupakan tahapan awal, untuk peserta lain akan kita lakukan kembali secara bertahap," ungkap Lutfie usai mengikuti kegiatan tes urin.

Dia juga menegaskan, jika dalam tes urin ini terbukti ditemukan pegawai yang positif mengkonsumsi narkoba, pihaknya tak segan untuk memberika sangsi tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Andai kata ada yang positif hasil nya, sudah pasti kena sangsi, dan akan di teruskan ke BKPP untuk proses selanjutnya apakah pegawai tersebut akan di rehabilitasi atau di hukum," tegas mantan Kasat Pol PP Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu, Nana, salah seorang kepala sekolah mengaku dirinya tidak mengetahui ada kegiatan tes urin, karena dalam undangan yang diterima hanya undangan kegiatan rapat.

"Saya hanya mewakili dari pihak sekolah, saya sempat kaget karena di dalam undangannya untuk kegaiatn rapat. Namun pas datang ke Gedung Tegar Beriman ternyata dilakukan kegiatan tes urine," ungkapnya. 
Reporter: ARA

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply