Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » Longsor Di Cirangkong Menimpah Dua Rumah

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya sejak sore hingga malam hari, mengakibatkan tanah setinggi 15 meter dan panjang 200 meter mengalami longsor di kampung Cirangkong RT 17/07, Desa Cemplang kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (16/11/16) sekitar pukul 18:30 WIB.

Informasi yang dihimpun dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut. "Hanya satu rumah milik warga Cristoper dan Villa milik Yosep warga Jakarta, hancur dan rusak parah akibat tertimbun tanah longsor. Sementara 4 rumah warga lainya juga terancam ambruk. Situasi akhir di lokasi masih ada pergerakan tanah," kata salah satu petugas BPBD yang meninjau ke lokasi kejadian. 

Doni, salah satu warga setempat mengatakan, musibah longsor tersebut baru pertama kali terjadi di kampungnya. "Rumah yang ambruk memang berdiri diatas tanah yang labil dan rawan longsor. Tidak hanya rumah, ladang tanaman warga pun ikut tertimbun. Kejadian ini baru pertama kali, saya berharap bencana ini bisa menjadi perhatian bagi masyarakat lain terutama yang berada disekitar tanah yang rawan longsor agar selalu waspada,"ungkapnya. 
Reporter: IB

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply