» » » » » » » » » Wali Murid SDN Cipayung Girang Satu Minta Disdik Kabupaten Bogor Tindak Tegas Atas Penyalagunaan Wewenang Oleh Kepala Sekolah

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Atas penyalagunaan wewenang oleh Kepala SDN Cipayung Girang Satu, Ani Rahmawati sejumlah wali murid sekolah ini meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor memberikan tindakan tegas kepada kepala sekolah tersebut karena telah mencoba menyelengkan dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang berarti sudah niat melakukan korupsi terhadap dana tersebut. Hal ini diungkapkan oleh salah satu wali murid yang enggan dipublikasikan identitasnya saat dikonfirmasi pernyataan kepala sekolah bahwa uang tersebut sudah diserahkan kepada orang tua siswa (wali murid), Rabu (03/06).

Menurut wali murid ini, awalnya kepala sekolah ditanyakan dari beberapa bulan sebelumnya  kapan dana itu bisa cair, tetapi kepala sekolah selalu menjawab belum dicairkan yang akhirnya menimbulkan kecurigaan kepada seluruh wali murid yang ada sehingga wali murid dan juga komite pada awal bulan Juni lalu ramai-ramai mendatangi Bank BRI untuk menanyakan hal tersebut. 

Setelah ada bukti dari BRI bahwa dana tersebut sudah dicairkan oleh kepala sekolah pada tanggal 24 Febuari 2016 dan didesak oleh seluruh wali murid baru lah kepala sekolah mengakui sudah dicairkan. "Kepala sekolah mencairkan dana tersebut setelah didesak oleh wali murid dan sudah rame dan bahkan kami melaporkan kepada UPT Pendidikan Megamendung namun belum ada tanggapan serius. Setelah ada desakan dari berbagai pihak baru kepala sekolah mencairkan dana tersebut dan itu tidak semua hanya untuk 22 siswa yang katanya dicicil,"urai orang tua murid.

Dalam arti kata lanjutnya, jika tidak ada desakan dari berbagai pihak, Kepala sekolah santai-santai saja menggunakan uang yang bukan haknya tersebut dengan leluasa. "Kepala sekolah sudah menyalagunakan wewenangnya untuk memperkaya diri sendiri menggunakan dana program pemerintah, apa lagi untuk dunia pendidikan. Masa Disdik Kabupaten Bogor membiarkan begitu saja terhadap tindakan kepala sekolah yang sudah mencoreng dunia pendidikan tanpa memberikan tindakan apa-apa dengan alasan uang itu sudah diserahkan kepada siswa,"kecamnya geram.

Segarusnya kata wali murid, Disdik memberikan tindakan tegas kepada kepala sekolah yang sudah melakukan tindakan seenaknya atas nama jabatan sebagai kepala sekolah. "Uang ini dikembalikan, namun tindakannya ini yang perlu dipertanyakan. Pantaskah orang seperti ini berada di dunia pendidikan, apa lagi sebagai kepala sekolah sungguh sangat tidak pantas,"tukasnya.
Reporter: Sum/Ibra

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply