» » » » » » » » » » Tinton Suprapto: Generasi Muda Harus Lebih Tingkatkan Rasa Nasionalisme Dan Kecintaan Terhadap Tanah Air Indonesia

Tintom Suprapto memberikan selamat kepada RT pemenang hadiah dalam upacara HUT RI Ke-17 Di Srkuit Sentul Bogor
KAB.BOGOR-BidikNusantara
Dalam memaknai kemerdekaan, generasi muda harus lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia, hal ini harus dilakukan dan kalau bisa rasa nasionalisme ini di doktrin sejak dini mulai dari tingkat sekolah dasar bahkan Taman Kanak-Kanak terlebih yang dewasa.

Rasa nasionalisme tetap ditingkatkan secara secara kompak atau menjadi satu paket, tidak hanya orang dewasa tetapi anak-anak sekolah juga harus terus di dokrin terhadap kecintaan terhadap Tana Air Indonesia, agar terlahir generasi yang memegang teguh kecintaannya terhadap negara dan bangsa. Hal ini disampaikan oleh Tinton Suptrapto usai menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi tingkat Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor yang berlangsung dilapangan parkir Sirkuit Sentul. Rabu (17.08).

Boss Lor In Sentul Hotel ini juga menyampaikan, memaknai kemerdekaan bukan hanya angkat senjata karena saat ini kita sudah tidak dalam keadaan perang, akan tetapi bagaimana kemerdekaan ini sendiri diisi dengan berbagai prestasi dari bidang dan keahlian masinguyang di miliki baik melalui bidang pendidikan ataupun olah raga.

"Sekarang perang sudah tidak ada, yang ada perang sama teman-teman sendiri buktinya seperti isu yang sedang berkembang saat ini. Kita sama-sama ketahui ada pengangkatan seseorang tanpa melakukan komunikasi yang solid didalamnya sehingga permasalahan ini buah bibir dirana pemberitaan yang akhirnya membuat gejolak ditengah masyarakat. Makanya jangan salah pilih pemimpin,"kelakarnya kepada sejumlah awak media saat itu.

Bagi dirinya yang terpenting saat ini, bagiamana mengangkat Sirkuit Sentul agar dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya Masyarakat Kecamatan Babakan Madang. 

"Kita ketahui Kabupaten Bogor salah satu daerah yang memiliki penduduk terbanyak di Indonesia, diantaranya ada di Kecamatan Babakan Madang. Di Babakan Madang jumlah penduduknya mencapai 6 juta jiwa ketika siang hari, dan pada malam hari bisa melebihi 6 juta jiwa. Sirkuit Sentul adalah milik semua masyarakat Babakan Madang dan Kabupaten Bogor,"ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Tinton memberikan himbauannya  kepada generasi muda dan masyarakat Indonesia agar terus meningkatkan rasa nasionalisme. "Jangan muda terkecoh dengan isu-isu pemecah belah yang berkembang sehingga dapat merusak tatanan kehidupanbangsa dan negara.
Reporter: Sum

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply