» » » » » » » Rayakan HUT Kemerdekaan RI, BPBD Kabupaten Bogor Gelar Berbagai Perlombaan

KAB.BOGOR-BidikNusantara 
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menggelar berbagai kegiatan lomba diantaranya, high and rescue leader pitching, bongkar pasang tenda darurat, Senin (15/8/16).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, diikuti oleh 5 regu pemadam kebakaran (Damkar) dan 3 regu Tim Reaksi Cepat (TRC) dari wilayah Parung, Ciawi, Leuwi liang, Cileungsi dan Cibinong.

Ketua panitia, Tb.Sumardi,S.Sos.SH.M.Si menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan mengedepankan kerja sama, ketangkasan dan kemampuan personil.

"Rangkaian lomba ketangkasan leader pitching tujuannya untuk menyatukan komponen pemadam dan petugas penanggulangan bencana, khususnya di Kabupaten Bogor supaya masing-masing anggota saling kenal dan bahu membahu,"tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga untuk menguji ketangkasan para personil saat melakukan tugas di lapangan dengan berbagai rintangan serta meningkatkan profesionalisme dan pemahaman pengetahuan yang berkaitan dengan pemadaman baik rumah, hutan dan penyelamatan nyawa di berbagai kegiatan yang setiap saat menuntut pemadam untuk menyelamatkan manusia yang sedang tertimpa musibah

Lomba lomba seperti lomba ketangkasan leader pitching, lomba ketangkasan team survival, lomba ketangkasan hose laying, lomba ketangkasan pemadaman kebakaran dengan alat pemadam, lomba Dayung dan lainnya yang berkaitan dengan tugas penanggulangan bencana.
Reporter: Ibra

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply