» » » » » » » » » Waspadai Peredaran Narkoba, Pemprove Banten Sosialisaikan Permendagri Nomor 21 Tahun 2013 Tentang P4GN

KOTA SERANG-BidikNusatara
Dalam rangka mensosialisasikan Pemendagri Nomor 21 Tahun 2013 Tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Pemerintah Provinsi (Pemrove) Banten menyelenggaran Kegiatan Peningkatan Kewaspadaan Dini Dan Penanganan Konflik Tahun Anggaran 2016 yang berlangsung di Hotel Le Dian Kota Serang, Banten pada Tanggal 2 dan 3 gelombang V dan Tanggal 4 dan 5 gelombang VI bulan Agustus 2017.

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Drs.H. Atif Sekertaris Kesbanpol Provinsi Banten sekaligus membuka kegiatan tersebut karena Kepala Kesbangpol sedang berada diluar negeri.

Kegiatan ini menghadirkan Moh. Arif Mulyawan R. sebagai nara sumber dari KPI dan Praktisi / Konsultan Bidang Kesehatan Masyarakat yang juga diikuti oleh AKBP Agus Kabag Bin OP Dit. Narkoba Polda Banten, Drs Jakaria Sekertaris umum MUI Provonsi Banten, Kepala PPTK Kesbanpol Provinsi Banten H.Ova Sobirin SH. Kabid Kewaspadaan Nasional BNN Pusat dan peserta dari Berbagai LSM (AZNO TEAM), Mahasiswa/i, Pelajar dan Tokoh masyarakat yang berjumlah 60 orang peserta.

Sekretaris Kesbangpol Provinsi Banten, Drs.H. Atif dalam sambutannya mengatakan, belakangan ini di Provinsi Banten di temukan di wilayah pantura di desa Caringin Kecamatan Cisoka dan di Cikupa Kabupaten Tangerang Pabrik Narkoba serta pihak aparat kepolisian Bandara Sukarno Hatta berhasil menggagalkan 15 Kg Narkoba. Maka dari itu katanya, peredarab Narkoba sudah ditingkat memperhatinkan.

"Oleh karena itu, Pemprove Banten mengajak semua elemen masyarkat dan aparatur pemerintah agar bersinergi dalam melakukan pemberantasan narkoba di provinsi banten dengan tingkat keseriusan yang tinggi karena narkoba adalah sebagai penomena Gunung Esa,"ucapnya H. Atif dalam pidatonya.

Permasalahan Narkoba Dewasa ini lanjut H. Atif, sudah menjadi permasalahan daerah dan memberi dampak serius bagi berbagai aspek kehidupan khususnya pergaulan kaula muda yang menginjak dewasa.

"Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat melakukan pemberantasan permasalahan Narkoba dengan melaksanakan sosialisai Pemendagri Nomor 21 Tahun 2013 Tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tingkat Provinsi Banten Angkatan V Kegiatan Peningkatan Kewaspadaan Dini Dan Penanganan Konflik Tahun Anggran 2016, pemerintah mengharapkan mampu memutus mata rantai penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat,"pungkasnya.
Reporter: Arief Blink 
Editor: Sumburi Ibrahim

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply